Cara Mengecek Jumlah Kontak WhatsApp di Android dan iPhone


Pada awalnya, kita menyimpan nomor handphone melalui kontak dengan menuliskan nama dan nomor telepon. Dengan harapan mudah untuk menelpon atau mengirim SMS dengan cara mencari kontanya. Namun saat ini ketika kita terbiasa komunikasi melalui WhatsApp, hal ini tidak lagi relevan.  Dengan kebutuhan WhatsApp maka tidak semua kontak yang tertulis atau yang kita simpan sudah terkoneksi atau terdaftar whatsapp sehingga jumlah kontak di HP tidak semua menjadi kontak whatsapp. Lalu bagaimana mengetahui kontak yang ada whatsapp nya?

Jumlah Kontak HP yang ada WhatsApp berarti artinya harus dilakukan cek satu-persatu jika melalui kontak pada telepon atau smartphone di menu kontak. Namun ketika kita ingin menghitung jumlah Kontak Nomor WhatsApp saja, ada caranya. Dengan banyak akun, menjadi sulit untuk mengetahui di mana kontak disimpan dan berapa banyak kontak yang disimpan. Tapi jangan khawatir. Dengan bantuan posting ini, Anda dapat dengan mudah memeriksa jumlah total kontak yang ada di Android dan iPhone Anda. Mari kita mulai.

Cara Mengecek Jumlah Kontak WhatsApp di Android dan iPhone

cara cek kontak whatsapp

Mengecek jumlah Kontak WA lewat Status

Cara paling simpel adalah melalui wa langsung, caranya:

  • Buka aplikasi Whatsapp, pastikan menggunakan whatsapp versi terbaru
  • Setelah itu, buka pada tab Status
  • Pada pojok kanan atas, Klik tiga titik tiga dan pilih menu privasi status
  • Pilih menu "Hanya Bagikan Kontak" pada menu yang ada
  • Silahkan centang semua pada bagian kanan atas
  • Setelah semua tercentang, Maka akan muncul jumlah kontak yang ada di Whatsapp
Mengecek jumlah Kontak WA lewat Status

Refresh Kontak WhatsApp

Apakah ada kontak yang seharusnya ada di daftar kontak WhatsApp Anda yang tidak dapat dilihat atau diakses? Apakah daftar kontak WhatsApp Anda tidak lengkap? Salah satu cara mudah untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menyegarkan daftar kontak WhatsApp Anda. Untungnya, cara melakukannya cukup mudah dan lugas. Lebih sering daripada tidak, proses penyegaran ini dilakukan secara otomatis pada pembaruan baru. Jika daftar kontak WhatsApp Anda masih belum lengkap setelah pembaruan, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memperbarui kontak WhatsApp Anda secara manual:

Menyegarkan kontak WhatsApp di ponsel Android, caranya:

  • Buka WhatsApp Messenger di perangkat Android Anda.
  • Ketuk tombol "Obrolan Baru" di sudut kanan bawah layar untuk mengakses daftar kontak Anda.
  • Selanjutnya, ketuk tombol Menu (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas layar.
  • Pilih "segarkan".
Menyegarkan kontak WhatsApp di ponsel Android

Menyegarkan kontak WhatsApp di iPhone, caranya :

  • Buka WhatsApp, dan buka tab "Favorit" Anda.
  • Gulir ke bagian atas daftar Favorit, lalu tarik daftar ke bawah dengan jari Anda.


Untuk pengguna iPhone dan Android, setelah melakukan hal di atas, daftar kontak Anda akan segera diperbarui untuk menampilkan semua kontak yang tersedia di WhatsApp; termasuk yang sebelumnya tersembunyi. Selain itu, penting untuk memastikan bahwa Anda telah memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses kontak di pengaturan ponsel Anda. Melakukan hal ini akan memastikan bahwa daftar kontak WhatsApp Anda selalu disegarkan secara otomatis.

Kontak whatsapp kadang bagi nama atau kontak lama sering sudah tak lagi dihubungi, jika sudah kebanyakan anda bisa melakukan penghapusan lalu merefresh agar tidak lagi muncul, begitu juga dengan add kontak baru agar muncul. Demikian cara cek jumlah kontak whatsapp di android dan iphone yang bisa anda coba. salam

 

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.