Cara Memperbaiki Kesalahan WhatsApp Beta Kedaluwarsa


Banyak pengguna WhatsApp Beta di Android baru-baru ini mengalami kesalahan yang tidak biasa di mana aplikasi ditampilkan, versi yang diinstal saat ini kedaluwarsa, dan Anda harus mengunduh versi terbaru untuk menggunakan aplikasi lagi. Ini secara efektif mengunci pengguna dari aplikasi yang mencegah mereka mengakses obrolan mereka. Jangan khawatir, karena kami telah menyusun daftar cara untuk memperbaiki kesalahan kedaluwarsa WhatsApp Beta

Untuk beberapa pengguna WhatsApp Beta di Android, aplikasi entah dari mana menunjukkan pesan kesalahan yang kedaluwarsa. Pesan tersebut meminta pengguna untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru aplikasi menggunakan Google Play Store. Namun, banyak pengguna telah melaporkan bahwa pembaruan aplikasi tersebut tidak tersedia, karena aplikasi tersebut sudah berjalan pada versi terbaru 2.23.7.12 yang tersedia saat itu. Bagi pengguna yang mengunduh WhatsApp Beta, mungkin pernah mengalami kesalahan ini. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa versi beta tidak sepenuhnya stabil dan masih dalam tahap pengujian. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan WhatsApp Beta Kedaluwarsa ini.

Ini menjadi masalah luas yang mengunci jutaan pengguna WhatsApp Beta di seluruh dunia, karena kesalahan ini. WhatsApp telah merilis versi 2.23.7.17 untuk mengatasi masalah ini, yang akan segera diluncurkan ke semua pengguna beta. Jadi jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menghadapi masalah ini, baca terus selagi kami membahas berbagai cara untuk memperbaikinya.

 

Cara Memperbaiki Kesalahan WhatsApp Beta Kedaluwarsa (Out Of Date)

 

cara mengatasi whatsapp beta out of date


 

Cara 1: Unduh Pembaruan WhatsApp Beta Terbaru

Seperti disebutkan di atas, WhatsApp telah secara resmi merilis pembaruan untuk mengatasi masalah ini dan seharusnya tersedia di Google Play Store. Inilah cara Anda dapat memperbarui WhatsApp untuk memperbaiki kesalahan kedaluwarsa.

  • Di halaman Kesalahan WhatsApp, ketuk tombol Unduh.
  • Sekarang, jika Anda melihat versi yang lebih baru tersedia, ketuk tombol Perbarui untuk mengunduh pembaruan terbaru untuk WhatsApp Beta.

 

Cara Memperbaiki Kesalahan WhatsApp Beta Kedaluwarsa (Out Of Date)
Jika Anda tidak melihat pembaruan baru apa pun di Google Play Store, Anda dapat mengunduh dan melakukan sideload WhatsApp versi Beta terbaru dari APKMirror dan situs web serupa. Setelah diperbarui, kembali ke WhatsApp dan periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki.

 

Cara 2: Paksa Hentikan WhatsApp dan Hapus Cache

Jika memperbarui aplikasi tidak menyelesaikan kesalahan tanggal kedaluwarsa pada WhatsApp Beta, kami sarankan Anda menghentikan paksa aplikasi dan menghapus cache-nya. Menghentikan paksa aplikasi akan menghentikan semua proses aplikasi yang sedang berjalan, di latar belakang sehingga saat Anda membuka aplikasi, aplikasi akan dimulai dari awal. Inilah cara melakukannya:

  • Ketuk dan tahan ikon aplikasi WhatsApp hingga menu pintasan muncul.
  • Selanjutnya, ketuk tombol Info aplikasi (i) seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. 
Cara Mengatasi WhatsApp Beta Kedaluwarsa

 

  • Pada halaman Info aplikasi, ketuk Force Stop.
  • Selanjutnya pada kotak konfirmasi pilih OK.
  • Sekarang, buka opsi Penyimpanan dan Cache.
  • Di sini, ketuk tombol Hapus Cache.

 

Cara Memperbaiki WhatsApp Beta Out of Date
 Setelah selesai, buka kembali WhatsApp untuk memeriksa apakah error masih ada.
 

Cara 3: Mulai Ulang Ponsel Android Anda

Memulai ulang perangkat sering kali memperbaiki sebagian besar masalah saat menghapus dan memuat ulang aplikasi dari awal. Inilah sebabnya mengapa Anda dapat mencoba dan memulai ulang ponsel cerdas Anda untuk memperbaiki masalah WhatsApp yang kedaluwarsa. Sebelum memulai ulang ponsel Anda, pastikan Anda telah menginstal versi terbaru aplikasi WhatsApp Beta yaitu 2.23.7.17 dan membersihkan cache.


Cara 4: Pengaturan Tanggal dan Waktu yang Benar

Kesalahan ini juga bisa disebabkan karena tanggal dan waktu yang salah pada perangkat Android Anda, bertentangan dengan tanggal di server WhatsApp. Halaman kesalahan itu sendiri meminta Anda untuk memperbaiki pengaturan tanggal perangkat Anda. Jadi jika Anda masih menghadapi masalah ini setelah pembaruan maka Anda harus memeriksa dan mengatur tanggal dan waktu yang benar di ponsel Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya di perangkat Anda.

  • Buka Pengaturan lalu buka Sistem.
  • Di bawah Sistem, pilih Tanggal & Waktu.
  • Di sini, matikan dan aktifkan kembali sakelar untuk Setel waktu secara otomatis dan Setel zona waktu secara otomatis, untuk menyinkronkan ulang tanggal dan waktu di perangkat Anda.
  • Cocokkan tanggal dan waktu di perangkat lain untuk memverifikasi kebenarannya, lalu luncurkan WhatsApp.

 

Cara 5: Instal ulang WhatsApp dari GetApps

Cara ini hanya untuk pengguna smartphone Xiaomi saja. Perangkat Xiaomi, Redmi, dan POCO hadir dengan toko aplikasi alternatif bernama Get Apps. Jika menginstal ulang WhatsApp dari Play Store tidak menyelesaikan masalah untuk Anda. Anda dapat mencoba mengunduh WhatsApp dari Get Apps terlebih dahulu, lalu Google Play Store. Kami menghadapi masalah yang sama dan mengunduh ulang dari Dapatkan Aplikasi memperbaiki kesalahan untuk kami.

  • Copot pemasangan WhatsApp menggunakan langkah-langkah yang disebutkan dalam metode di atas.
  • Sekarang buka Dapatkan Aplikasi di perangkat Xiaomi Anda dan cari WhatsApp.
  • Ketuk tombol Dapatkan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi.
  • Tanpa membuka aplikasi, buka Play Store dan sekarang unduh aplikasi WhatsApp Beta.
  • Setelah mengunduh WhatsApp Beta dari Play Store, luncurkan aplikasi untuk memverifikasi apakah kesalahan telah diperbaiki.

 

Cara 6: Tinggalkan  WhatsApp Beta

Halaman kesalahan juga menampilkan opsi untuk "Tinggalkan Program Pengujian" di bagian bawah. Ini berarti Anda akan dihapus dari program Beta dan tidak akan menerima pembaruan Beta apa pun di masa mendatang. Anda dapat menggunakan metode ini jika ingin beralih kembali ke versi stabil WhatsApp. Namun, perhatikan bahwa hal itu akan menghapus data Anda.

  • Di halaman pesan kesalahan WhatsApp Beta, ketuk Tinggalkan Program Pengujian.
  • Di halaman berikutnya, ketuk opsi yang bertuliskan, Tinggalkan Program.
  • Sekarang hapus instalan WhatsApp dari perangkat Anda.
  • Terakhir, unduh WhatsApp Messenger versi publik dari Play Store.

 Dalam beberapa kasus, kesalahan WhatsApp Beta Kedaluwarsa dapat terjadi karena masalah pada server WhatsApp. Jika ini terjadi, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat dan mencoba membuka aplikasi lagi nanti. Jangan terlalu khawatir karena kesalahan ini umum terjadi pada pengguna WhatsApp Beta.

 

Mudah-mudahan, metode yang tercantum di atas dapat memperbaiki kesalahan kedaluwarsa beta WhatsApp di ponsel Anda. Biasanya, versi WhatsApp Beta kedaluwarsa ketika versi baru dirilis dan itupun Anda seharusnya sudah bisa menggunakan aplikasi seperti biasa. Hal baiknya adalah WhatsApp telah mengatasi masalah ini dan aplikasi tersebut seharusnya berfungsi untuk Anda setelah pembaruan.

 

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.