Cara Mengaktifkan Mode Hening dan Getar di iPhone 11 dan 12


Di antara berbagai mode yang berbeda, kebanyakan orang suka mengatur mode telepon mereka dalam mode senyap. Jika Anda menghadiri pertemuan, baik itu pertemuan sosial atau pertemuan bisnis dan ponsel Anda berdering, hal itu akan menimbulkan gangguan. Anda tidak hanya akan terganggu oleh dering telepon tetapi juga mengalihkan perhatian orang lain dan itu akan menjadi momen yang memalukan. Pengguna iPhone dan jika Anda menggunakan Whatsapp, baca Cara Membuat Profil Tanpa Nama.

Mengaktifkan mode getar iphone sangat mudah. Kita semua tahu bahwa ada kasus yang muncul seperti Anda sedang rapat dan tiba-tiba pikiran Anda tersadar bahwa ponsel Anda tidak dalam mode senyap. Dalam rapat yang sedang berlangsung, kedengarannya tidak sopan untuk membuka kunci ponsel Anda dan pergi ke pengaturan dan membuat iphone diam. Ini bukan masalah di iphone karena ada tombol khusus untuk mode senyap.

Setiap tahun iPhone baru diluncurkan pada bulan September atau Oktober seperti pada bulan Oktober 2020 iPhone 12 Pro diluncurkan bersama dengan iPhone SE 2020. Meskipun ponsel baru dirilis, proses untuk membisukan iPhone adalah sama, metode ini untuk semua yaitu iPhone 7, iPhone 8, iPhone 12 pro dan bahkan Anda dapat mengaktifkan mode senyap di iPad.

Cara Mengaktifkan Mode Hening dan Getar di iPhone

cara mengaktifkan silent mode di iphone

Cara mengatur iPhone ke mode senyap - cara membisukan iPhone

  •     Menggunakan switch mode senyap khusus iPhone
  •     Menggunakan pengaturan suara - Mode hening iPhone tanpa sakelar


Getar dan Hening iPhone Menggunakan Tombol

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, iPhone memiliki tombol khusus untuk mengheningkan suara yang ditempatkan di sisi kiri iPhone. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan tombol tersebut untuk mengaktifkan mode dering dan senyap.

Untuk mengaktifkan mode senyap, Anda harus "ON" tombol tersebut, yaitu dengan meletakkan tombol ke bawah. Dalam mode senyap, warna oranye akan muncul di atas tombol. Saat Anda mengaktifkannya, simbol lonceng dengan garis silang akan muncul di layar.

cara mengaktifkan getar di iphone 12

 

Sekarang untuk menempatkan iPhone Anda dalam mode Dering, Anda harus "mematikan" sakelar dengan menggerakkannya ke atas. Saat Anda melakukan ini, warna oranye pada sakelar tidak akan terlihat. sakelar sehingga warna oranye tidak terlihat.

 

Cara Mengaktifkan Mode Hening iPhone Tanpa Tombol

Metode 1 sangat sederhana dan sedikit nyaman karena Anda tidak perlu melihat layar ponsel dan mengoperasikannya untuk membuat iPhone dalam mode senyap. Dalam keadaan darurat ketika Anda tidak ingin terlihat tidak sopan, Anda dapat mengaktifkan mode hening tanpa diketahui orang lain. Jika sakelar Anda tidak berfungsi atau hanya karena penasaran, Anda ingin menjelajahi opsi suara di iPhone, Anda dapat mengikuti metode ini.

  •     Buka kunci iPhone dan buka pengaturan dan Arahkan ke jalur di bawah ini
  •     Pengaturan → Suara & Haptics. Telepon sebelumnya ke model iPhone 7 dapat menemukan opsi di Pengaturan → Suara.
  •     Sekarang kurangi volume dari bilah dan Anda selesai.
  •     Anda telah berhasil mengaktifkan mode senyap.


Mengaktifkan Mode Getar di iphone - mode getar iphone

Jika Anda seperti saya dan suka meletakkan ponsel Anda dalam mode getar, maka langkah-langkah ini cocok untuk Anda. iPhone memiliki tombol mode dering tetapi tombol tersebut mengaktifkan mode dering atau mode hening. Jadi tombol tersebut tidak berguna jika Anda ingin mengaktifkannya

  • Buka kunci iPhone dan buka pengaturan dan Arahkan ke jalur di bawah ini
  • Pengaturan → Suara & Haptics. Ponsel sebelumnya hingga model iPhone 7 dapat menemukan opsi di Pengaturan → Suara.
  • Di sini Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan iPhone agar bergetar dalam mode Dering atau Senyap. Anda dapat menonaktifkan kedua opsi tersebut jika Anda tidak menginginkan mode getar di iPhone.


Mengatasi iPhone yang Tiba-tiba Hening Sendiri

Mode hening iPhone dapat diaktifkan atau jawaban atas pertanyaan Anda tentang cara membisukan iPhone adalah tombol dering. Jika iPhone Anda terus menyala dan mati, maka di sini Anda dapat memperbaikinya. Saya telah membaca di Reddit bahwa beberapa pengguna melaporkan masalah ini di iPhone mereka. Masalah suara di perangkat iOS sangat umum terjadi. Mari kita baca langkah-langkahnya dan memperbaikinya.  

1. Mengubah opsi tombol 

Mungkin saja Anda secara tidak sengaja menonaktifkan opsi ubah dengan tombol yang menonaktifkan opsi untuk menempatkan ke mode hening menggunakan sakelar. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini

  •     Buka Pengaturan > Suara & Haptics (Pada ponsel 7 atau yang lebih lama)
  •     untuk iOS yang lebih lama, buka Pengaturan >Suara),
  •     Sekarang matikan "Ubah dengan Tombol" yang tersedia di bagian "Dering dan Peringatan".


2. Membersihkan debu dari tombol sakelar 

Saat kita menggunakan iPhone, seiring berjalannya waktu, debu akan menumpuk di tombol sakelar yang dapat menyebabkan tidak berfungsinya tombol tersebut. Ambil kain halus dan coba bersihkan dengan lembut. Anda bahkan dapat menggunakan sikat gigi yang lembut dan memastikannya benar-benar kering karena kelembapan dapat memperburuk situasi dan mencoba membersihkannya.

Jika masalahnya adalah karena debu, maka setelah dibersihkan iphone yang terus beralih ke mode senyap akan diperbaiki. Jika masalahnya masih belum diperbaiki maka ini mungkin akibat dari kerusakan riger swithch dan mungkin memerlukan penggantian swithch, Anda perlu membawanya ke pusat layanan Apple.

 

Apakah alarm berfungsi saat iPhone dalam mode senyap? 

Ya, alarm berfungsi saat iPhone dalam mode hening. Mode hening hanya membuat nada panggilan dan pesan Anda hening. Alarm akan berfungsi sebagaimana mestinya.
 

Apakah Alarm Akan Berbunyi Jika iPhone Saya Mati?

Ya, jika ponsel Anda mati atau iPhone Anda dimatikan, maka alarm tidak akan berbunyi.
 

Tombol senyap iPhone saya tidak berfungsi, apakah akan diganti secara gratis?

Jika iPhone Anda masih dalam masa garansi, pusat layanan Apple akan memperbaiki tombol Anda secara gratis. Jika masa garansi berakhir, maka akan dikenakan biaya.

Ini adalah metode untuk mengaktifkan mode senyap iPhone. Jika Anda menemukan kesulitan dalam mengikuti artikel ini, jangan ragu untuk menggunakan bagian komentar, kami akan membantu Anda dengan pertanyaan Anda yang terkait dengan mode senyap iPhone. Juga, beri komentar apakah Anda tahu cara mematikan mode hening iPhone tanpa sakelar atau tidak.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.