Cara Menyembunyikan Nomor Telegram Dari Orang Lain di Android atau iPhone


Apakah Anda ingin menyembunyikan nomor Telegram dari orang lain? Ketahui cara menyembunyikan nomor Telegram yang bisa diaplikasikan untuk di Android dan iOS. Bidang aplikasi olahpesan cepat (IM) saat ini memang sudah tidak asing lagi sangat ramai. Namun, beberapa aplikasi, seperti Telegram, menonjol karena fiturnya. Telegram membutuhkan Anda untuk menggunakan nomor telepon untuk pembuatan akun. Itu memanggil nomor itu untuk verifikasi, meskipun tidak mengharuskan Anda untuk menerimanya. 

Secara default, nomor telepon Anda akan terlihat oleh kontak Anda. Tapi Anda bisa menyembunyikannya kapan saja dari semua orang, termasuk kontak Telegram Anda. Siapa sih yang tidak suka privasi? Di era digital seperti sekarang ini, privasi menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh banyak orang. Hal ini tentunya tidak terkecuali dengan pengguna Telegram, salah satu aplikasi pesan instan yang sedang populer di seluruh dunia. Jadi, apa yang membuat Telegram berbeda dari yang lain? Ini memungkinkan Anda menyembunyikan nomor telepon Anda dari orang lain.

Bagi beberapa orang, mungkin ingin menyembunyikan nomor Telegram mereka dari orang-orang tertentu. Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut? Saat menggunakan aplikasi IM, kami sering mengkhawatirkan privasi kami. Membiarkan seluruh dunia mengetahui nomor pribadi Anda atau membagikan nomor telepon Anda untuk komunikasi IM bukanlah sesuatu yang Anda inginkan terjadi. Untuk menghindarinya, Anda perlu tahu cara menyembunyikan nomor Telegram. Baca terus untuk mengetahui pendekatan lengkap dengan semua langkah. 

 

Cara Menyembunyikan Nomor Telegram di Android atau iPhone

 

cara menyembunyikan id telegram

 

Pengaturan default aplikasi ini membuat nomor telepon Anda terlihat oleh kontak Anda. Tapi itu juga menawarkan Anda opsi untuk menyembunyikannya dari orang lain. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengetahui cara menyembunyikan nomor Telegram dari aplikasi Android atau iOS Anda. Caranya:

  • Buka aplikasi Telegram di ponsel Anda.
  • Ketuk tiga garis horizontal atau menu hamburger dan pilih Pengaturan. 
  • Pilih Privasi dan Keamanan.
  • Ketuk Nomor Telepon.
  • Di bawah “Siapa yang dapat melihat nomor telepon saya”, Anda akan melihat pilihan default, Kontak Saya.
  • Pilih "Tidak Ada" untuk menyembunyikan nomor Telegram Anda dari orang lain.
  • Setelah Anda memilih opsi ini, Telegram akan menampilkan Siapa yang dapat menemukan saya dengan nomor saya?
  • Anda dapat memilih Semua Orang atau Kontak Saya, tergantung pada pilihan Anda.
  • Setelah selesai, ketuk tanda centang di sudut kanan atas layar.
  • Pengaturan baru akan segera berlaku. Anda dapat keluar dari aplikasi.
Cara Menyembunyikan Nomor Telegram di Android atau iPhone

Namun, perlu diingat bahwa beberapa cara di atas mungkin tidak selalu efektif. Misalnya, jika Anda menggunakan "Nama Pengguna" sebagai pengganti nomor, orang-orang masih bisa menemukan Anda dengan mencari nama pengguna yang Anda gunakan. Selain itu, jika seseorang sudah tahu nomor Telegram Anda sebelumnya, maka cara menghapus nomor dari kontak atau memblokir kontak mungkin tidak terlalu efektif.

Jadi, jika Anda benar-benar ingin menyembunyikan nomor Telegram Anda dari semua orang, mungkin cara terbaik adalah dengan tidak membagikan nomor Telegram Anda ke orang-orang yang tidak Anda percayai. Atau, Anda bisa menggunakan aplikasi pesan instan lainnya yang memungkinkan Anda untuk lebih memilih dengan siapa saja yang ingin Anda terhubung.


Solusi untuk Menyembunyikan Nomor Telegram

Karena orang biasanya menggunakan nomor ponsel pribadinya untuk mendaftar akun Telegram, alasan untuk menyembunyikan nomor telegramnya dari publik adalah agar orang tidak mengetahui nomor ponselnya. Jika Anda sudah membuka akun Telegram menggunakan nomor ponsel Anda, Anda dapat menggunakan cara di atas untuk menyembunyikan nomor Telegram Anda. Namun, ada teknik lain yang bisa digunakan untuk menyembunyikan nomor telepon pribadi.

 

1. Gunakan Nomor Telepon Rumah 
Alih-alih nomor ponsel, Anda dapat menggunakan nomor telepon rumah untuk mendaftar akun Telegram. Dengan demikian, Anda tidak perlu membagikan nomor ponsel Anda dengan orang lain.
 
 2. Gunakan SIM Burner
Jika Anda adalah orang yang peduli privasi, Anda dapat membeli ponsel burner dengan Kartu SIM sementara. Gunakan nomor itu untuk memverifikasi Telegram. Setelah beberapa hari, nomor telepon itu tidak akan digunakan.
 
3. Gunakan Google Voice atau Nomor Skype
Jika Anda memiliki akses ke Nomor Telepon Google Voice, Anda dapat menggunakannya untuk memverifikasi Akun Telegram Anda. Selain itu, Skype menawarkan nomor telepon VoIP yang dapat Anda gunakan untuk tujuan yang sama.
 
4. Gunakan Nomor Anonim dari Fragmen
Telegram juga mendukung nomor anonim yang dibuat di Fragment, platform berbasis blockchain tempat Anda dapat menawar nomor telepon. Setelah membeli nomor favorit Anda, Anda dapat menggunakannya untuk membuat nomor telegram.

 

Aplikasi Telegram telah menjadi populer di kalangan orang yang ingin berkomunikasi dengan privasi penuh. Tidak seperti banyak aplikasi komunikasi populer lainnya, ini memungkinkan Anda menyembunyikan nomor Anda dari orang lain. Karena banyak pengguna yang tidak tahu cara menyembunyikan nomor Telegram, saya membagikan langkah-langkahnya di sini. Mengikuti metode ini, Anda dapat mempertahankan privasi Anda dan memastikan tidak ada yang memiliki akses ke nomor telepon Anda melalui Telegram. Dalam dunia digital yang semakin kompleks ini, privasi dan keamanan menjadi semakin penting. Dengan mengetahui cara menyembunyikan nomor Telegram dari semua orang, Anda dapat lebih memilih dengan siapa Anda ingin berbagi informasi dan meningkatkan keamanan data pribadi Anda.

Namun, pada akhirnya, keamanan dan privasi adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memperhatikan pengaturan privasi di setiap aplikasi yang Anda gunakan dan jangan lupa untuk memperbarui pengaturannya sesuai kebutuhan Anda. Apakah Anda punya cerita lucu tentang menggunakan Telegram? Bagikan di bagian komentar. Demikian cara menyembunyikan nomor hp telegram dari oranglain. Pastikan juga untuk menyebarkan artikel ini ke teman-teman Anda, terutama yang menggunakan Telegram.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.