Cara Mengganti Model Huruf dan Warna Font pada Android


Tips Android - Ingin ganti Model Huruf dan Warna di HP Android? Bagaimana Cara Mengganti bentuk Huruf dan mengubah Warna Font di HP Android? Android, salah satu sistem operasi yang masih tetap populer hingga saat ini memiliki tampilan yang berbeda di setiap versinya. Meski begitu, banyak dari pengguna android ingin mengubah tampilan android mereka baik dari warna huruf di android, jenis bentuk huruf di android atau bahkan ukuran huruf di android agar tampilannya lebih keren dan tidak membosankan. Lalu apakah bisa mengganti ukuran dan bentuk huruf di android?

Mengubah Bentuk Huruf di Android bisa dibilang cukup mudah. Tentu bagi yang sudah bisa melakukannya hal ini tidaklah sesuatu yang sulit. Tetapi bagaimana bagi yang belum pernah mengganti warna huruf dan ingin mengganti bentuk font di hp adroid atau smartphone yang kita miliki? Untuk mengganti bentuk huruf atau font di android sangat mudah, hanya diperlukan tambahan aplikasi font yang bisa diunduh secara gratis di Google PlayStore. Berikut ini kita coba memberikan cara mengubah font atau mengganti ukuran, warna, dan jenis font pada android. Untuk mengganti bentuk huruf atau font di android sesuai dengan keinginan kita, ada beberapa hal yang harus dilakukan , diantaranya:

 Cara Mengganti Model Huruf dan Warna Font pada Android

Cara Mengganti Model Huruf dan Warna Font pada Android


1. Langkah pertama tentunya anda perlu mengunduh dahulu jenis font atau bentuk huruf yang diinginkan, filenya berekstensi (.ttf). Karena pada ponsel smartphone hanya mendukung file tersebut yang akan dibaca sebagai font.
2. Uduh dan pilih aplikasi font melalui Google Playstore dengan mengetik 'Font" di pencarian
3. Stelah muncul beberapa jenis font, pilih yang diinginkan dan install
4. Setelah terinstall, anda bisa memilih menggunakan font tadi dengan cara tekan dan tahan layar menu utama kemudian muncul icon untuk mengelola beranda android, kemudian pilih font
5.   Cari dan pilih font sesuai keinginan dan gunakan.
6. Setelah itu atru ukruan huruf dengan mengeklik icon ukuran font untuk memperbesar dan memperkecil ukuran font di android, tekan - untuk memperkecil dan tekan + untuk memperbesar.
7. Langkah terakhir klik icon warna label ikon untuk mengganti warna font di android, pilih sesuai selera anda.

Di beberapa merk ponsel atau smartphone lain atau smartphone yang telah di root Android, setelah unduh dan install langsung ada pilihan "SET" untuk menerapkan Font tersebut di Android anda jika ada Perizinan dari Akses Root tekan "Allow". Hal ini lebih mudah karena bisa langsung menerapkan font baru tanpa perlu menutup atau kembali ke layar awal.

Setelah langkah diatas selesai, kemudian klik tombol kembali di layar android anda, dan akhirnya tampilan android anda sudah berubah sesuai pilihan tadi. Jangan lupa dalam memilih warna huruf disesuaikan dengan wallpapers atau tema yang dipakai agar huruf bisa tetap terbaca, karena jika tidak, bsia saja huruf-hurufnya tidak kelihatan di beberapa bagian, dan sesuaikan pula ukurannya agar tidak terlalu besar.

Mudah bukan cara mengubah huruf di android? Untuk sekedar masukan dan sarah, pilih font yang setiap hurufnya mudah dibaca. Juga perhatikan kesesuaian dengan mata kita karena bentuk font yang tidak tepat akan membuat mata cepat lelah dan bisa berakibat minus dikarenakan dalam membaca teks selalu menbutuhkan fokus yang lebih. Demikian langkah mengganti font dan warna huruf di android, semoga cara kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Bagi yang menemukan atau mendapatkan cara baru yang lebih baik, lebih Salam.


Diberdayakan oleh Blogger.