Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi


Tips WhatsApp - Pernah lihat status teman yang bagus dan kemudian ingin melihat lagi tetapi sudah hilang karena sudah melewai 24 jam? Lalu Bagaimana Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman yang Sudah Dihapus? Terkadang ketika kita melihat-lihat status semua teman dalam kontak yang update nya muncul, kadang ada beberapa status yang menurut kita bagus, baik dalam bentuk video, kata-kata ataupun gambar. Kemudian di lain waktu kadang kita mengingat-ingat kembali dan membutuhkan update status tersebut. Bisakah melihat kembali status yang sudah dihapus?

Menyimpan Status atau Story WhatsApp Teman Tanpa aplikasi  juga bisa digunakan ketika ada teman yang menuliskan atau mengupdate gambar sesuatu yang mungkin berkaitan dengan kita lalu dengan sengaja dia menghapusnya secara manual padahal belum ada 24 jam dan dilihat sudah hilang. Kita bisa melihatnya kembali. Sama seperti Cara Melihat Pesan yang sudah dihapus, ternyata melihat status yang sudah dihapus pun juga bisa. Tetapi cara ini ternyata tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan sehingga tak perlu menginstall aplikasi pihak ketiuga. untuk lebih jelasnya kita akan memberikan step by step caranya.

Cara Melihat dan Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi Bahkan yang Sudah Dihapus

 Cara Melihat dan Menyimpan Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi Bahkan yang Sudah Dihapus


Jika anda termasuk yang ingin mengambil status Video WhatsApp Teman yang sudah hilang atau dihapus, tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, tetapi ada beberapa catatan yang harus dipenuhi agar cara ini berhasil, diantaranya :
  1. Syarat pertama adalah status yang ingin diunduh atau disimpan merupakan status temanyang sudah pernah dilihat oleh kita. Karena kita kana memanfaatkan cache yang tersimpan sehingga tidak perlu aplikasi tambahan.
  2. Syarat kedua, status yang ingin disimpan atau dilihat merupakan file dalam bentuk video atau gambar, bukan kata-kata. 
  3. Syarat ketiga, dari waktu melihat status teman yang akan disimpan hingga saat ini ingin menyimpan, belum pernah melakukan clear cache khususnya untuk aplikasi WhatsApp
Jika tiga syarat ini tidak terpenuhi, jalan satu-satunya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Jika sudah terpenuhi ketiganya maka bisa kita lakukan menyimpan story WA teman tanpa aplikasi

cara menyimpan Foto dan Video dari Status WA Teman tanpa aplikasi

Jika ingin mengunduh atau menyimpan atau hanya sekedar melihat kembali status teman-teman yang pernah anda lihat bahkan jika saat ini sudah hilang pun bisa. Caranya silakan bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini:
  • Buka Menu 'File Saya' yang biasanya bergambar folder
  • Kemudian pilih pada memori internal atau biasanya tertulit memori perangkat
  • Setelah masuk, cari folder WhatsApp. 
  • Di dalam folder whatsapp kemudian pilih 'Media'
  • Jika sudah masuk, klik icon titik tiga kanan atas dan pilih setting. 
  • Di dalam setting atau pengaturan ada 2 pilihan yaitu tampilkan ekstensi file' dan 'Tampilkan filer tersembunyi' atau jika hp anda dalam mode bahasa inggris 'Show Hidden File'.
  • Centang pada 'Tampilkan filer tersembunyi' kemudian kembali
  • Akan terlihat folder .statuses
  • Di dalam folder ini akan terlihat semua status WA dari teman anda yang anda lihat baik dalam bentuk video maupun gambar.
  • Setelah itu tinggal tahan beberapa saat agar muncul pilihan kemudian pindah ke memori eksternal agar tidak hilang ketika ktia clear cache

Jika anda ingin menggunakan aplikasi untuk menyimpan status anda bisa gunakan aplikasi bernama Status Saver for WhatsApp yang bisa diinstall melalui Google Playstore.

Caranya :
  • Install Aplikasi Status Saver for WhatsAppdi smartphone lewat Playstore
  • Jika sudah terinstall, buka aplikasinya
  • Akan ada pilihan video dan image, pilih sesuai dengan bentuk file yang ingin disimpan dari status Whatsapp teman kita
  • Selanjutnya klik status teman yang akan disimpan, akan ada pilihan di kanan atas untuk mengunduhnya. Klik tombol tersebut
  • File yang tersimpan akan bisa dilihat pada galeri atau jika video akan langsung bisa diputar melalui video player yang ada di hp anda.
Yang sedang trend :
- Cara Bikin Stiker WhatsApp dari foto Sendiri
- Cara Pakai 2 akun WA di 1 HP

Ternyata mudah kan menyimpan story WA teman tanpa aplikasi atau juga dengan aplikasi? Nah bagi yang selama ini bingung ternyata cuma begini caranya? jadi jika ada teman yang share video yang unik melalui status, anda juga kini bisa menjadikannya status WA anda karena bisa disimpan dalam memori hp anda sendiri. Semoga apa yang dipaparkan bisa membantu anda yang sedang bingung mencari cara melihat status wa teman yang sudah dihapus yang bisa anda lihat pada folder tersembunyi. Jika ada cara yang lebih mudah atau ada perubahan yang terjadi dari cara di atas, jangan sungkan untuk melayangkan pada kolom komentar agar bisa kami update isi konten ini dan bisa berguna bagi semua pembaca. Saran dan masukan akan menjadikan kami lebih baik di masa mendatang. Salam


Diberdayakan oleh Blogger.