Cara Setting Kamera Ada Tanggal dan Tulisan Merk HP Shot On (Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung)


Tips Kamera - Masih membahas seputar kamera, pernah gak anda dikirimi teman anda sebuah foto yang dibawahnya tertulis tanggal dan juga merek HP. Lalu kita ingin juga mengaktifkan itupada hasil potret yang kita ambil. Bagaimana cara menampilkan nama hp di kamera? Xiaomi, oppo, atau Samsung? Saat ini Samsung juga memiliki tambahan fitur menulis tyeks atau watermark.  Dengan One UI 5.0, Samsung akhirnya menghadirkan fitur watermark kamera ke ponsel Galaxy andalannya. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan, menonaktifkan, dan menyesuaikan fitur tanda air kamera untuk foto di ponsel Samsung Galaxy Anda

Jika cara membuat kamera ada tulisan merk hp oppo anda pahami, kemungkinan pada merk lain pun akan lebih mudah karena setingannya hampir sama karena masih sama-sama menggunakan OS android. Hanya beda interface aja. Aplikasi Kamera Samsung memungkinkan Anda mengubah berbagai aspek tanda air. Inilah cara Anda dapat mengubah teks tanda air, font, perataan, dan lainnya, di aplikasi Kamera Samsung. Untuk lebih jelasnya yuk kita kupas satu-persatu.

Di sebagian besar ponsel ini, opsi tanda air diaktifkan secara default dan ponsel secara otomatis memberi tanda air pada semua foto yang diambil oleh pengguna. Di beberapa ponsel, tanda air juga menampilkan informasi pengguna seperti nama jika diatur oleh pengguna. Pada HP Oppo, fitur watermark atau tulisan dengan label Shot on Oppo ini biasanya ditemui pada hp Oppo terbaru. Seperti Oppo a5s, Oppo a3s, Oppo a37f, oppo f1s, oppo f9, Oppo findx dan lain sebagainya.

Cara Setting Kamera Ada Tanggal dan Tulisan Merk HP Shot On

cara setting kamera ada tulisan merk hp

Agar lebih mudah kita akan menjelaskan pada beberapa merk hp :

Cara Membuat Kamera ada Tulisan Shot On merk HP Oppo Xiaomi Vivo Realme

Jika Anda juga menggunakan smartphone dan ingin menonaktifkan tanda air pada foto yang diambil dengan aplikasi Kamera, tutorial ini akan membantu Anda. Juga jika ponsel Anda mendukung fitur tanda air tetapi tidak menambahkan tanda air secara otomatis pada foto, tutorial ini akan membantu Anda menambahkan tanda air pada semua foto.

Tutorial ini akan berlaku untuk semua ponsel Android yang mendukung fitur watermark seperti OnePlus, Xiaomi Redmi (Poco), Gionee, Vivo, Oppo (Realme), dll. Tutorial ini juga akan berfungsi pada aplikasi Kamera pihak ke-3 yang diunduh dari Google Play Store yang mana juga mendukung fitur watermark.

Lihat langkah-langkah berikut untuk menambah atau menghapus tanda air pada foto Kamera di ponsel Android Anda:

  • Pertama-tama buka aplikasi Kamera di ponsel Anda.
  • Sekarang buka Pengaturan atau Opsi di aplikasi Kamera Anda. Di beberapa ponsel, ikon Pengaturan atau Opsi (ikon roda gigi) ada di sudut kanan atas di aplikasi Kamera. Di beberapa ponsel, Anda perlu menggesek dari kiri atau bawah untuk mengakses Pengaturan Kamera atau ikon Opsi.
  • Setelah Anda membuka halaman Pengaturan atau Opsi di aplikasi Kamera, cari opsi Tanda Air. Umumnya diberi label sebagai "Shot on watermark", "Photo watermark", "Camera watermark", "Dual camera watermark", dll.
  • Untuk menonaktifkan atau menghapus watermark pada foto, atur tombol sakelar yang diberikan untuk opsi watermark ke OFF.
  • Untuk menambah dan menampilkan tanda air pada foto, atur tombol sakelar yang diberikan untuk opsi tanda air ke AKTIF.


Itu dia. Sekarang ponsel Anda akan selalu menampilkan atau menyembunyikan tanda air pada semua foto yang diambil oleh aplikasi Kamera berdasarkan nilai opsi yang ditetapkan oleh pengguna.

 

Cara Membuat Kamera ada Tulisan Shot On Samsung

Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Tanda Air di Aplikasi Kamera Samsung. Untuk memulai, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tanda air untuk foto di aplikasi Kamera Samsung.

  • Luncurkan aplikasi Kamera di ponsel Anda dan ketuk ikon roda gigi di pojok kiri atas.
  • Di menu pengaturan Kamera, gulir ke bawah ke Gambar dan gunakan sakelar di sebelah Tanda Air untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.

 


Jika Anda khawatir seseorang mencuri foto Anda dan mengklaimnya sebagai miliknya, Anda mungkin ingin menambahkan tanda air khusus ke setiap foto yang Anda ambil. Dan jika nanti Anda berubah pikiran, Anda selalu dapat menghapus tanda air dari foto Anda menggunakan fitur edit foto bawaan hpo atau melalui aplikasi pihak ketiga. Anda dapat menghapus logo ini dengan memotong secara hati-hati atau menggunakan editor gambar. Namun, terkadang Anda mungkin perlu membuat ulang bidikan atau Anda juga dapat memilih untuk hidup dengan tanda air bodoh itu pada bidikan Anda. Anda perlu membuka aplikasi Kamera ponsel Anda dan pergi ke pengaturan. Anda perlu menemukan opsi yang mengatakan nonaktifkan 'tanda air', 'logo', atau yang serupa. Menonaktifkannya akan mematikan fitur.

Selain watermark dengan jenis perangkat atau kamera, kita juga bisa mengatur sendiri watermark pribadi yang akan ditampilkan pada foto. 

Demikian Cara Memunculkan tulisan Merk HP dan Tanggal di foto kamera. Semoga bisa membantu anda yang sedang ingin memunculkan atau menghapus fitur watermark ini pada hp androidnya.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.