Cara Praktis Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka


Tips Tiktok - Belakangan ini aplikasi TikTok sangat banyak digunakan oleh masyarakat karena sangat mudah digunakan. Sejak kegilaan TikTok dimulai, pengguna tidak dapat menjauh dari platform. Setiap orang membutuhkan tips, video gila, meme lucu, dan sebagainya. Terkadang Anda hanya ingin melihat riwayat tontonan Anda. Tetapi seperti semua hal lain di ruang digital, TikTok jauh dari sempurna. Namun seperti aplikasi pada umumnya, terkadang aplikasi TikTok juga mengalami kendala salah satunya aplikasi tiktok tidak bisa dibuka atau diakses. Tentu hal ini sangat mengganggu bagi pengguna setianya. Apalagi jika kita tidak mengetahui penyebabnya. Masalahnya, tentu ada penyebabnya. 

 

Tiktok menutup sendiri pun bisa saja terjadi. Saat diluncurkan, terkadang itu tidak berhasil, dan bahkan jika itu selama beberapa menit, itu cukup untuk membuat marah sebagian besar pengguna. Jika Anda mengalami masalah, tips dalam artikel ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah TikTok lebih cepat. Mengapa TikTok Tidak Berfungsi? Berikut ini kami akan menjelaskan mengapa aplikasi TikTok Anda tidak dapat dibuka atau diakses

Kenapa tiktok tidak bisa dibuka?   

Ada banyak hal yang bisa menjadi faktor mengapa tiktok tidak bisa dibuka. Kali ini kita akan mencoba memaparkan satu-persatu penyebab dan cara mengatasinya dari masing-masing masalah yang ada. Anda bisa mencoba untuk menyesuaikannya sesuai dengan masalah yang anda alami


Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka

 

Mengatasi Tiktok tidak bisa dibuka

Jaringan Tidak Stabil

Masalah pertama yang menyebabkan aplikasi TikTok kamu tidak bisa dibuka adalah karena jaringan internet kamu kurang stabil. Tentu saja jaringan internet adalah modal anda untuk bisa membuka aplikasi tersebut. Jaringan internet yang sangat buruk bahkan bisa mengakibatkan aplikasi TikTok tidak bisa dibuka sama sekali. Yang mungkin bisa Anda lakukan adalah pindah ke tempat lain dengan kualitas jaringan internet yang lebih baik.

 

Memori HP Penuh

Masalah pertama yang menyebabkan aplikasi TikTok Anda tidak bisa dibuka adalah karena memori di ponsel Anda penuh. Hal ini menyebabkan ketika Anda membuka aplikasi TikTok tiba-tiba keluar dengan sendirinya. Oleh karena itu, jika ingin membuka aplikasi TikTok, Anda harus menyediakan free memory yang cukup besar. Selain itu, Anda juga dapat menghapus beberapa file yang sudah tidak digunakan lagi.

 

Periksa izin aplikasi TikTok

TikTok membutuhkan beberapa izin untuk membuatnya bekerja secara efisien. Jika Anda tidak mengizinkan TikTok mendapatkan beberapa izin yang relevan seperti Kamera, Mikrofon, Penyimpanan, dll., Anda mungkin tidak dapat menggunakannya secara maksimal. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa dan mengizinkan izin yang diperlukan untuk aplikasi TikTok.

  • Buka  Pengaturan di ponsel Anda dan klik Aplikasi & pemberitahuan.
  • Klik opsi untuk melihat semua aplikasi yang terinstal, lalu cari dan buka TikTok.
  • Klik pada tab Izin dan izinkan semua yang diperlukan.

Sekarang, luncurkan kembali TikTok untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah.

 

Belum Melakukan Pembaruan Aplikasi

Masalah pertama yang menyebabkan aplikasi tiktok kamu tidak bisa dibuka adalah karena kamu belum mengupdate aplikasi tiktok. Tidak jarang jika belum diupdate maka aplikasi tidak akan bisa dibuka. Jika Anda membuka aplikasi dan muncul tulisan “Error”, kemungkinan besar Anda belum memperbaruinya. Perbarui aplikasi TikTok jika Anda ingin membukanya secara normal.

 

Cache Aplikasi di HP Penuh

Masalah pertama yang menyebabkan aplikasi TikTok kamu tidak bisa dibuka adalah karena cache di HP kamu sudah penuh. Jika Anda sering membuka aplikasi TikTok, otomatis cache aplikasi tersebut akan menumpuk di ponsel Anda. Akibatnya, memori ponsel Anda akan penuh sehingga Anda tidak bisa membuka aplikasi tersebut.

Jika aplikasi TikTok Anda tidak berfungsi, mungkin ada masalah dari data cache yang rusak. Jika Anda perhatikan, aplikasi TikTok Anda memutar beberapa video secara offline saat Anda meluncurkannya. Ini bukan hal aneh. Memori cache menyimpan beberapa data sementara untuk membuat aplikasi berjalan lebih cepat dan bekerja secara efisien. Jika TikTok Anda berperilaku buruk, menghapus data yang di-cache dapat membantu memperbaikinya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus cache:

  • Buka Pengaturan, lalu klik Aplikasi
  • Dari sana, klik opsi untuk melihat semua aplikasi. Biasanya "Info aplikasi", "Kelola Aplikasi", atau "Lihat semua aplikasi"
  • Setelah menampilkan daftar aplikasi di ponsel Anda, cari TikTok dan buka
  • Ketuk Penyimpanan & cache di halaman informasi aplikasi TikTok.
  • Terakhir, tekan Hapus cache untuk menghapus data yang di-cache. 
  • Sekarang tekan tombol kembali sekali dan ketuk tombol Hentikan paksa untuk menutup aplikasi TikTok.

 

kenapa tiktok tidak bisa dibuka

Masalah Server atau Server Down

Masalah pertama yang menyebabkan aplikasi TikTok tidak bisa dibuka adalah karena server down. Server down ini terjadi karena aktivitas penggunaan aplikasi sedang sibuk atau penggunaan jaringan internet sangat banyak. Hal ini menyebabkan seluruh pengguna aplikasi TikTok tidak bisa membuka atau mengaksesnya seperti pada keadaan normal sebelumnya.

 

Jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi TikTok yang tidak dapat dibuka atau diakses, Anda perlu mencari tahu penyebabnya seperti dijelaskan di atas. Maka dari itu kamu harus mengatasinya agar bisa menggunakan aplikasi seperti semula. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.