3 Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor


Tips WhatsApp - Bisa nggak Kirim Wa tanpa simpan Nomor? Bisa kok ternyata. Terkadang kita merasa malas ketika seseorang yang tidak ada dalam kontak meminta untuk mengirimi mereka pesan. Ketika itu adalah interaksi satu kali dengan orang itu, lalu muncul pertanyaan bagaimana cara Whatsapp tanpa menyimpan nomor? Postingan ini akan memberi tahu Anda cara mengirim pesan Whatsapp ke siapa saja yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Salah satu caranya adalah dengan meyakinkan mereka untuk mengirim pesan pertama. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengirim pesan WhatsApp ke orang yang belum ada di kontak Anda. Tidak perlu menyimpan nomor untuk mengirim pesan WhatsApp. Berikut ini menjelaskan semua opsi ini untuk WhatsApp tanpa menyimpan nomor. Di era media sosial ini, banyak dari kita mengirim pesan WhatsApp ke teman dan keluarga hampir setiap hari. Seringkali kita kesal karena tidak bisa mengirim pesan ke nomor yang belum kita masukkan di phonebook. Tetapi ada metode untuk mengirim pesan WhatsApp ke kontak yang belum disimpan.
 

Salah satu hal yang mengganggu tentang WhatsApp adalah Anda tidak dapat mengirim pesan ke nomor yang tidak tersimpan di kontak Anda. Anda tidak bisa hanya mengirim pesan ke seseorang hanya dengan mengetikkan nomor telepon mereka. Ada tiga cara untuk mengirim pesan WhatsApp ke nomor yang belum disimpan atau tidak dikenal tanpa menyimpan nomor ke daftar kontak Anda. Ketiga metode yang dijelaskan di bawah ini berfungsi di Android dan juga iPhone bisa.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Sekilas, tampaknya WhatsApp tidak menawarkan cara untuk memulai percakapan tanpa menyimpan nomor telepon. Layanan, di sisi lain, memang memiliki fitur bawaan. Fungsi klik untuk mengobrol WhatsApp memanfaatkan tautan pintasan wa.me untuk meluncurkan obrolan dengan akun WhatsApp aktif apa pun, mungkin untuk integrasi di situs web dan aplikasi.


Mari kita coba beberapa metode yang berbeda, yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera anda :

 

1. Fitur Click-to-Chat WhatsApp

WhatsApp memiliki fitur asli yang memungkinkan Anda mengirim pesan kepada seseorang tanpa menyimpan nomor telepon mereka. Fitur yang dikenal sebagai click-to-chat ini tidak langsung tersedia di aplikasi WhatsApp. Untuk mengirim pesan tanpa menyimpan kontak, Anda harus membuat tautan yang berisi nomor dan membuka tautan itu.

Catatan: Metode ini berfungsi di ponsel dan komputer.

Gunakan langkah-langkah berikut untuk membuat dan menggunakan tautan klik untuk mengobrol:

  • Buka browser (chrome atau yang lainnya)
  • Ketikkan https://wa.me/ dilanjutkan nomor yang ingin dikirimi pesan
  • Untuk nomor, jangan lupa gunakan kode area 62 pada awalan
Contoh:
ingin mengirim ke 0812222333 maka ditulis https://wa.me/62812222333, di mana 62 adalah kode negara indonesia

  • Setelah itu, akan masuk pada halaman dan klik tombol lanjutkan chat
chat wa tanpa simpan nomor

  • Jika nomor tersebut bukan pengguna WhatsApp, Anda akan mendapatkan pesan bahwa nomor tersebut tidak ada atau sejenisnya.

 Untuk cara ini, lebih jelasnya kami buatkan dalam bentu video :


2. Situs Web Pihak Ketiga

Meskipun metode yang dijelaskan di atas sangat sederhana dalam praktiknya, mungkin tampak melelahkan. Jika Anda tidak ingin bekerja ekstra, Anda dapat menggunakan situs web pihak ketiga untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan kontak.

Di situs web ini, Anda cukup memasukkan nomornya, dan utas obrolan WhatsApp dengan nomor itu dibuka di ponsel atau PC Anda. Situs web ini, seperti yang diharapkan, hanya menggunakan fitur klik untuk mengobrol, tetapi memudahkan pengguna untuk mengakses dan menggunakannya.

Mari kita periksa langkah-langkahnya:

  • Buka SendWhatsappMsg.com di browser di ponsel atau PC Anda. Anda harus menandai tautan atau menambahkan pintasannya di layar beranda ponsel Anda untuk akses yang lebih cepat.
  • Pilih negara penerima dari kotak drop-down di bawah nomor WhatsApp.
  • Kemudian, ketik nomor telepon dan tambahkan pesan Anda.
  • Terakhir, klik tombol "Kirim pesan".
Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor


  • Setelah itu obrolan WhatsApp akan terbuka
  • Sekarang Anda dapat mulai mengobrol dengan orang tersebut tanpa menyimpan nomor telepon mereka.


Beberapa website lain yang bisa Anda gunakan adalah:

  • sendwhatsappmsg.com
  • nocontactapp.com
  • easymessage.app


3. Aplikasi Pihak Ketiga

Anda dapat menginstal aplikasi pihak ketiga di ponsel Android atau iPhone Anda, mirip dengan situs web, yang memungkinkan Anda mengirim pesan teks kepada seseorang di WhatsApp tanpa menambahkannya ke daftar kontak Anda.

Aplikasi ini hanya menggunakan fitur klik untuk mengobrol di WhatsApp. Jadi Anda memasukkan nomornya, dan aplikasi akan membuka utas obrolan WhatsApp dengan nomor itu. Aplikasi ini tidak memerlukan izin tambahan.

Ikuti langkah-langkah ini untuk aplikasi Easy Messsage app:

  • Instal aplikasi Easy Messsage app di Android atau iOS.
  • Ketik atau salin-tempel nomor dalam format internasional.
  • Tekan tombol "Mulai obrolan di WhatsApp" untuk membuka utas obrolan WhatsApp dengan nomor yang belum disimpan.

 Aplikasi klik untuk mengobrol lain yang dapat Anda coba adalah:

  • Direct Message for WhatsApp (iOS)
  • Click to Chat (iOS)
  • WhatsDirect (Android)
  • Click to chat (Android)

 WhatsDirect adalah salah satu perangkat lunak yang memungkinkan Anda memasukkan nomor telepon dan pesan obrolan, lalu sentuh kirim untuk dibawa ke aplikasi perpesanan utama. Program ini tidak memerlukan izin apa pun, namun menampilkan iklan di antarmukanya. 

Click to talk adalah alternatif yang memiliki fungsi yang sama tetapi tanpa iklan.

 

Itulah beberapa panduan untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor atau menambahkannya ke kontak Anda. Dalam panduan ini saya menunjukkan kepada Anda beberapa metode mengirim pesan obrolan WhatsApp tanpa menyimpan informasi kontak ke perangkat Anda. Proses ini dijelaskan untuk Android, iPhone, dan WhatsApp di PC Anda. Itu saja yang saya miliki untuk Anda saat ini, tetapi jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, Anda dapat meninggalkan komentar di bawah dan saya pasti akan menghubungi Anda kembali secepat mungkin.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.