Cara Mengunci Obrolan di WA Tanpa Aplikasi, Fitur Baru WhatsApp Chat Lock


Apakah bisa mengunci pesan di wa satu-satu? Fitur terbaru WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengunci obrolan individual atau obrolan grup, untuk menyembunyikannya dari daftar obrolan utama. Ini adalah langkah lain dari WhatsApp untuk melindungi privasi Anda, ini berguna saat Anda dikelilingi oleh orang-orang yang suka membaca percakapan WhatsApp Anda. Pada bacaan kali ini kita akan membahas cara mengaktifkan Chat lock ini di WhatsApp, dengan beberapa alternatifnya juga. Sementara itu, Anda dapat mempelajari cara menyembunyikan pratinjau notifikasi whatsapp anda.

Bagaimana Cara Mengunci Chat di WhatsApp?

Setelah pengujian beta, WhatsApp kini meluncurkan fitur untuk mengunci obrolan secara bertahap di aplikasi seluler. Di bawah ini kami telah membagikan beberapa cara untuk mengunci obrolan di aplikasi WhatsApp dan mengunci chat yang melalui WhatsApp Web untuk melindungi privasi agar tidak dibaca oleh oranglain.
 

Kunci Obrolan WhatsApp Menggunakan Fitur Chat Lock

cara mengunci chat whatsapp tanpa aplikasi


WhatsApp telah meluncurkan fitur Kunci Obrolan baru untuk mengunci obrolan individu dan bahkan grup yang ingin Anda jaga kerahasiaannya. Itu tidak akan terlihat kecuali Anda menyelesaikan autentikasi. Berikut cara menggunakannya.

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Lalu buka chat atau obrolan yang ingin dikunci
  • Ketuk profil dari orang yang mau kita kunci obrolannya, klik bagian atas pada nama atau nomornya
  • Kemudian lihat pada bagian paling bawah, ada fitur Chat Lock
  • Jika anda tidak menemukan fitur ini, cobalah untuk perbaharui WhatsApp anda
Cara Mengunci Chat di WhatsApp
  • Setelah itu aktifkan penguncinya dengan Sidik Jari. 

Kunci Obrolan WhatsApp Menggunakan Fitur Chat Lock

  • Jika sudah aktif, maka obrolan tersebut tidak akan terlihat di daftar obrolan Anda. 

 

membuka pin chat whatsapp

Saat ini, ini hanya berfungsi di Android dan akan diluncurkan ke iOS dalam waktu dekat. 


Bagaimana Cara Membuka Obrolan Terkunci di WhatsApp?


Jika Anda berubah pikiran dan tidak ingin lagi mengunci obrolan, ikuti langkah-langkah ini untuk membuka kunci Obrolan WhatsApp:

  • Gesek ke bawah pada halaman obrolan WhatsApp untuk mengakses permintaan Obrolan Terkunci.
  • Sekarang, ketuk Obrolan Terkunci, dan autentikasi dengan kata sandi atau biometrik Anda.
  • Selanjutnya, ketuk Obrolan yang ingin dibuka kuncinya.
  • Ketuk nama atau nomor kontak untuk mengakses halaman profil mereka
  • Sekarang, gulir ke bawah dan ketuk Kunci Obrolan.
  • Selanjutnya, Nonaktifkan sakelar untuk Kunci Obrolan ini dengan Sidik Jari, dan autentikasi dengan kata sandi atau biometrik.

 

chat whatsapp yang dikunci

 

Mengamankan WhatsApp Web dengan Password

Karena fitur obrolan kunci tidak tersedia di web WhatsApp, Anda harus mengandalkan solusi pihak ketiga. Ekstensi Password Lock adalah salah satu ekstensi web yang dapat Anda gunakan untuk menegakkan keamanan penuh di web WhatsApp Anda dan menguncinya seperti aplikasi seluler. Berikut cara menggunakannya.

  • Pasang Extension Chrome Kunci Kata Sandi untuk Ekstensi web WhatsApp di browser (Password Lock for WhatsApp Web)

kunci whatsapp untuk whatsapp web

  • Setelah terpasang, Refresh aplikasi web WhatsApp, untuk mengaktifkan ekstension
  • Sekarang, masukkan kata sandi Anda di kedua bidang teks, dan klik Ubah Kata Sandi. 
Mengamankan WhatsApp Web dengan Password
  • Ini akan secara otomatis mengunci WhatsApp Web Anda setelah jangka waktu tertentu, atau Anda dapat menyegarkan halaman untuk menguncinya.
  • Sekarang, masukkan kata sandi Anda dan klik Buka kunci untuk mengakses web WhatsApp Anda


Sampai sekarang, fitur Kunci Obrolan belum tersedia untuk iOS. Untuk saat ini bagi pengguna iPhone dan iOS lainnya, Anda harus mengandalkan kunci layar default untuk mengamankannya dengan TouchID atau ID Wajah. Untuk mengaktifkan ini, navigasikan ke Pengaturan WhatsApp> Privasi> Kunci Layar.

Untuk penggunaan fitur Chat Lock ini, sampai sekarang tidak ada batasan yang disebutkan oleh WhatsApp untuk ditambahkan ke Daftar Terkunci. Saya mencoba menambahkan 25 obrolan ke daftar dan berhasil menguncinya.

Apakah tetap Mendapat Notifikasi untuk Obrolan yang dikunci di WhatsApp? Ya, Anda akan diberitahu. Namun, setiap kali pesan baru masuk dari obrolan yang terkunci, kontennya akan disembunyikan dan tidak muncul isi dari pesannya. Hanya muncul notifikasinya saja.

Jadi begitulah cara mengunci obrolan di WhatsApp, baik di seluler maupun web. Sampai sekarang, cara resmi untuk mengunci obrolan WhatsApp individual tidak tersedia di iOS dan web WhatsApp. Anda perlu mengunci seluruh WhatsApp Anda atau menggunakan ekstensi yang disebutkan di atas untuk mengaburkan konten. Kami akan memperbarui artikel ini setelah fitur diluncurkan. Nantikan GadgetsToUse untuk membaca lebih lanjut.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.