Cara Menyembunyikan Pratinjau Pesan Whatsapp Dari Notifikasi di Android


 Jika Anda adalah kategori orang yang tidak suka menunjukkan pesan whatsapp yang masuk saat layar atau handphone sedang diletakkan, dan mengkhawatirkan privasi isi pesan whatsapp yang masuk dibaca oleh orang lain, maka Anda dapat memastikan hal ini tidak terjadi dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Aplikasi perpesanan instan WhatsApp gratis Facebook menggunakan enkripsi end-to-end sehingga pesan yang dipertukarkan melalui platform hanya dapat dibaca oleh penerima yang dituju. pratinjau pesan ini juga dapat menjadi risiko privasi karena pesan tersebut dapat dilihat oleh siapa saja yang melihat layar ponsel atau notifikasi yang muncul di layar kunci.

Pratinjau pesan pada perangkat seluler memungkinkan menampilkan pesan bahkan sebelum membuka kunci ponsel. Fitur ini menghemat waktu pengguna dengan memberi mereka gambaran tentang isi pesan sebelum membacanya. Jika Anda menggunakan WhatsApp untuk percakapan penting dan ingin lebih memastikan privasi Anda, Anda dapat mencegah pesan WhatsApp menampilkan pratinjau di iPhone Anda. Saat Anda menerima pesan WhatsApp di ‌iPhone‌ ataupun di Android Anda, notifikasi yang muncul menampilkan pratinjau konten pesan secara default. Anda dapat menonaktifkan pratinjau pesan dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini.

Cara Menyembunyikan Pratinjau Pesan WhatsApp Dari Bilah Pemberitahuan: Tahukah Anda bahwa WhatsApp memungkinkan Anda untuk melindungi privasi dan menyembunyikan konten pesan Anda dari bilah notifikasi?

Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di Android

 

Cara Menyembunyikan Preview Pesan Whatsapp di Android

Pratinjau pesan adalah alat yang berfungsi tidak hanya untuk mendapatkan gambaran tentang isi pesan. Jika tidak, ini juga cara membaca pesan tanpa menandainya sebagai sudah dibaca. Ada lebih banyak trik untuk melihat pesan tanpa menandainya seperti yang terlihat di WhatsApp dan aplikasi lainnya. Tetapi pratinjau adalah salah satu metode yang paling banyak digunakan.

Ada beberapa langkah yang dilakukan untuk mematikan notifikasi ini, diantaranya:

  • Pertama,  buka menu Pengaturan 
  • Selanjutnya pilih menu Aplikasi dan cari WhatsApp
  • Ketuk pada pilihan Notifikasi
  • Kemudian Nonaktifkan atau Matikan saklar pada Pratinjau dengan menggeser tombol ke posisi nonaktif.

Cara Menyembunyikan Pratinjau Pesan WhatsApp Dari Bilah Pemberitahuan

Setelah Anda melakukan langkah-langkah sederhana ini, ketika ada pesan whatsapp masuk, hanya akanm muncul nama pengirim setiap kali ada pemberitahuan pesan dari seseorang. Untuk mengaktifkan kembali pratinjau pesan, alihkan kembali tombol Tampilkan Pratinjau ke posisi AKTIF hijau. 

Menonaktifkan pratinjau pesan whatsapp memungkinkan beberapa perlindungan privasi untuk pesan di perangkat. Namun, harus diperhatikan bahwa pesan tidak dapat dilihat kecuali jika aplikasi dimasukkan. Keuntungan dari masalah ini adalah pratinjau dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sebanyak yang Anda inginkan. Tetapi bagaimana jika Anda hanya ingin menonaktifkan pratinjau notifikasi untuk WhatsApp dan bukan untuk aplikasi lain? Anda dapat melakukan ini menggunakan pengaturan dari aplikasi WhatsApp.

Untuk semua jenis notifikasi, Anda dapat mengaktifkan/menonaktifkannya dari tempat yang sama. Juga, ketahuilah bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui apakah seseorang sedang online di WhatsApp tanpa perlu membuka WhatsApp sama sekali. Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan, beri tahu kami di komentar di bawah.

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.