Cara Mudah Atasi GPS Error di HP Xiaomi


DandanPonsel - Jika anda sedang ingin mengetahui cara atasi gps error xiaomi, mungkin postingan kali ini bisa membantu anda menyelesaikan masalah. Bagi sebagian besar pengguna Xiaomi banyak yang mengeluhkan mengenai Xiaomi yang GPS Error atau Tidak Akurat, atau sering hilang. kenapa gps xiaomi sering hilang? seperti gps tidak berfungsi di xiaomi saja karena selalu error. Nah, mungkin anda bukan orang yang merasakan seperti itu sendiri karena banyak yang mengalami masalah yang sama khususnya Xiaomi redmi A, Xiaomi Mi3a ataupun Mi4a yang mungkin bisa dibilang hape keluaran baru dengan fitur yang cukup mumpuni namun harga yang tergolong murah. Bisa jadi GPS ini salah satu kelemahan yang perlu dibenahi untuk pihak Xiaomi mengingat saat ini GPS sangat penting.

GPS tidak berfungsi di xiaomi ini sebenarnya masih bisa kita lakukan perbaikan. Bagaimana cara mengatasi GPS error di Xiaomi memang perlu kita coba mulai dari software seperti kalibrasi GPS, hingga melakukan setting GPS agar akurat. Atau juga melakukan resystem android ke versi yang lebih baru agar bug yang ada di system sebelumnya akan kembali normal. Tetapi jika masalahnya ada di hardware maka perlu melakukan penggantian part didalamnya.

 Cara Mengatasi GPS Error di HP Xiaomi

 Cara Mengatasi GPS Error di HP Xiaomi

Bagaimana saja langkah-langkahnya untuk memperbaiki GPS android di Xiaomi yang tidak akurat ini? nah ada beberapa langkah yang bisa dicoba dan semoga salah satunya bisa membantu masalah dari yang sedang anda alami ini.

Ada beberapa Cara Memperbaiki Masalah Gps pada HP Xiaomi, antara lain:

Matikan GPS Kemudian Nyalakan Kembali
Cara tercepat untuk memperbaiki masalah GPS Anda adalah dengan menghidupkan dan kemudian mematikan GPS sehingga seperti melakukan refersh. Hal ini juga bisa digunakan untuk memancing beberapa plaporan atau notifikasi yang kadang tidak bisa masuk. Cara mematikan dan menyalakan kembali anda bisa melalui icon bar untuk jalan pintasnya. Matikan logo atau icon yang berbentuk tetesan air terbalik(logo GPS) kemudian tunggu beberapa saat dan nyalakan kembali.

Beralih Mode Pesawat
Sama seperti cara yang pertama, cara ini juga digunakan untuk melakukan refresh semua kinerja sinyal pada smartphone agar bisa kembali melakukan konektivitas pada masing-masing jaringan yang ada saat ini. Sama halnya dengan GPS, untuk mode pesawat juga bisa dinonaktifkan melalui icon bar di atas. Cobalah untuk mengaktifkan fitur Airplane Mode beberapa saat, kemudian matikan kembali mode ini dan tunggu hingga sinyal mucul kembali. Biasanya hal ini bisa memancing sinyal GPS agar kembali bekerja dan aktif mencocokkan keakuratannya secara otomatis.

Aktifkan Mode Akurasi Tinggi
Pada HP Xiaomi Redmi tersedia pengaturan akurasi, Aktifkan pengaturan akurasi pada menu Setting atau pengaturan kemudian pilih Pengaturan Lokasi. Pilih mode akurasi Tinggi agar sinyal GPS melakukan scan lokasi dengan baik.

Update Aplikasi Google Maps
Salah satu yang kadang ktia lupakan adalah melakukan update aplikasi Gmaps Atau google Maps. Lakukan update atau pembaharuan aplikasi untuk mendapatkan hasil optimal. Dengan aplikasi yang tidak update bisa saja menyebabkan beberapa pembaharuan peta tidak terbaca dengan baik sesuai dengan perubahan atau realita yang ada.

Bersihkan GoogleMaps
Selain melakukan update, membersihkan sampah atau Cache pada Google Maps juga diperlukan agar aplikasi bekerja dengan baik.

Perbarui Firmwareatau System
Jika ponsel meminta pembaharuan sistem, ada baiknya segera lakukan. Karena hal ini juga berpengaruh pada kinerja system seperti jalannya sinyal GPS. Biasanya update system ini membutuhkan banyak kuota data karena ukurannya sangat besar. Anda bisa menggunakan wifi atau koneksi yang kencang dan tak terbatas kuota agar proses pengunduhan dan update bisa berjalan lancar. Untuk memperbarui perangkat Anda, cari "Tentang Perangkat" di menu Pengaturan perangkat, lalu ketuk Periksa pembaruan dan jika pembaruan tersedia, instal pembaruan.

Namun, jika masalah GPS Anda masih ada, kemungkinan besar adalah hardware, ada baiknya anda konsultasi dengan teknisi yang sudah berpengalaman atau bawa ke Service Center Xiaomi. Atau jika anda ingin membongkarnya sendiri, kita ada cara yang bisa anda lihat pada Memperbaiki GPS yang tidak akurat. Salah satu caranya dengan memeriksa masalah fisik dengan antena GPS pada ponsel.

Demikian beberapa pilihan untuk mengatasi GPS error di Xiaomi yang bisa anda coba sendiri. Kalau untuk urusan hardware ada baiknya bagi yang belum berpengalaman tidak disarankan untuk membongkar sendiri. Jika ada cara yang lebih efektif anda bisa meninggalkan komentar agar postingan bisa kita update dan bisa berguna bagi pengguna lain. Salam. 

Diberdayakan oleh Blogger.