UWarnet, Solusi Bisnis Pengusaha Warnet


Review Aplikasi - Dengan berkembangnya smartphone berbasis Android yang notabene open source dan penawaran provider yang memberikan internet murah, banyak yang bilang pengusaha Warnet menjadi sepi dan omset semakin hari semakin turun. Terlebih aplikasi pada Google Playstore yang menawarkan beragam jenis aplikasi membuat orang enggan datang ke warnet. Itulah realitanya. Tapi bagaimana jika pengusaha Warnet seperti saya menghadapi hal ini? Apakah usaha utama saya yang menjadi tumpuan hidup ini harus rela mati perlahan hanya karena tidak bisa survive? Jika anda memiliki masalah yang sama seperti saya, lanjutkan membaca. Tetapi jika anda pengusaha Warnet yang tidak ingin berkembang, tutup artikel ini dan tunggu usaha anda mati perlahan.

Realita warnet sepi bukan menjadi alasan untuk kita tidak berkembang atau menutup usaha lalu kemudian memulai usaha baru yang memiliki resiko besar karena kita tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut. Selama masih bisa survive, usaha apapun tetap bertahan. Ingat, Dinosaurus punah bukan karena mereka gampang mati, tapi mereka tidak bisa menyesuaikan diri dengan perubahan. Apa yang harus kita lakukan? Nah, ada beberapa poin yang bisa kita lakukan untuk bisa survive dengan kondisi ini, diantaranya :


1. Reclaim Your Success With Innovation
Rebut kembali sukses anda di masa lalu. Jika anda pemain bisnis Warnet yang sudah lama dan pernah mengalami masa warnet ramai, tetapi kini omset menurun, yang harus dipikirkan adalah bagaimana berinovasi di dalam bisnis tanpa perlu keluar meninggalkannya.

Oke, salah satu contohnya adalah mengetahui kebutuhan pelanggan. Sesepi apapun tentunya masih ada pelanggan yang mau mampir. Hampir sebagian besar saat ini Warnet dihuni oleh para pemain Game Online yang biasanya memaminkan aplikasi game yang populer saat ini. Jadi bisa dibilang kebutuhan masing-masing pelanggan hampir sama karena memainkan beberapa game yang sama. Apa yang mereka butuhkan bisa kita sediakan. Yang paling besar kebutuhan mereka adalah kenyamanan dalam bermain game karena seperti yang kita tahu bahwa Gamer akan bisa menghabiskan banyak waktu di depan layar. Otomatis mereka tak ingin beranjak dari tempat duduk mereka hanya untuk membeli kebutuhan mereka. Beberapa daftar kebutuhan Gamer :
  • Performa Komputer atau PC yang stabil
  • Koneksi yang stabil
  • Makanan/minuman ringan
  • Voucher Game Online
Poin 1 sampai 3 saya yakin sudah anda lakukan atau anda sudah punya rencana sebagai penambah omset anda. Lalu di poin 4 apakah sudah anda lakukan? atau malah belum terpikirkan?


2. Expand Your Business With Add New Product
Nah, selain menawarkan layanan Internet kenapa tidak sekalian membuka layanan pembayaran online? Misalnya menyediakan pulsa, pembayaran telepon, pembayaran BPJS, atau voucher listrik? Beberapa orang yang menggunakan listrik prabayar masih kesulitan mencari lokasi pembelian voucher listrik. Anda juga bisa mengembangkan warnet anda menjadi lokasi pembayaran online seperti pulsa dan voucher listrik prabayar. Dengan hal ini, usaha anda masih dalam wilayah penyedia layanan internet dan memberikan produk lain yang masih  memiliki sinkronisasi dengan layanan anda. Jika anda menambahkan produk seperti penjualan baju atau tas misalnya, tentunya tidak cocok dan tidak memiliki korelasi didalamnya. tetapi voucher listrik dan pulsa masih dalam korelasi dengan bisnis warnet anda tanpa harus membuka tempat usaha baru atau lokasi usaha baru.

Mungkin anda bertanya. lalu bagaimana cara action untuk dua poin di atas? Alat apa yang harus saya beli untuk melakukan cara di atas. Kini ada salah satu solusi untuk memecahkan masalah di atas tanpa harus membeli alat baru atau mengeluarkan budget untuk aset baru. Dengan menggunakan komputer atau bahkan Smartphone, dengan aplikasi ini akan menjawab permasalahan di atas.

UWarnet, Aplikasi Untuk Bisnis Terbaik Karya Anak Negeri

UWarnet, Aplikasi Untuk Bisnis Terbaik Karya Anak Negeri
UWarnet, salah satu aplikasi berbasis Android Karya Anak Negri yang gratis untuk kita yang punya ide bisnis Voucher Game Online, Voucher Listrik, dan juga Pulsa. Aplikasi ini bukan aplikasi abal-abal, melainkan produk kolaborasi antara Divisi Digital Service (DDS) Telkom dengan UPoint yang tentunya aman dan terjamin sekuritasnya. UWarnet, solusi penjualan voucher game, PLN, pulsa, dan produk digital lainnya di warnet dan game center yang anda miliki.

Selain mendapatkan keuntungan dari penjualan produk pada UWarnet, keuntungan lainnya adalah bagi Warnet yang menggunakan IndiHome maka akan memperoleh keuntungan tambahan dari program bundling IndiHome, berupa diskon IndiHome untuk pencapaian nilai penjualan tertentu. Dengan UWarnet, anda bisa menjadi penjual voucher game online untuk memanjakan pelanggan setia anda atau bahkan menambah pelanggan anda karena bertambahnya layanan yang anda tawarkan. Aplikasi ini bisa anda akses melalui website dan anda juga bisa menginstallnya di Smartphone android anda untuk melakukan layanan transaksi. UWarnet saat ini dihadirkan untuk pengusaha Warnet dan juga pengusaha selular untuk mengembangkan usahanya. Solusi penjualan voucher game, PLN, Telepon rumah, pulsa, dan produk digital lainnya di warnet dan game center yang anda miliki.

 Fitur-fitur yang menjadi keunggulan dalam layanan UWarnet :
  • Tidak perlu menambah alat atau membeli peralatan khusus. Hanya dengan menggunakan akses website resmi UWarnet di https://uwarnet.id/ dan lakukan pendaftaran, anda dapat langsung top up dan menikmati layanan terbaik dari UWarnet. Selain itu anda juga bisa menggunakan Smartphone Android yang anda miliki untuk mengunduh aplikasinya.
  • UWarnet Memiliki varian Voucher game yang cukup lengkap baik dari segi jenis game maupun dari segi nominal voucher.
UWarnet, Aplikasi Untuk Bisnis Terbaik Karya Anak Negeri

  • Kemudahan layanan karena bisa diakses kapanpun dan dimanapun dengan layanan yang cepat. Dengan spmartphone anda bisa melakukan transaksi dan kode voucher langsung dikirim ke pembeli.



  • Tampilan dan navigasi di dalam aplikasi cukup simpel sehingga mudah dipahami oleh siapapun walaupun tidak memiliki pengalaman di bidang ini.
  • Tidak ada syarat apapun, tidak ada biaya pendaftaran. Setelah mendaftar bisa langsung top up dan langsung aktif untuk digunakan transaksi
  • Harga kompetitif sehingga anda bisa bersaing dengan pengusaha voucher lainnya
  • Memiliki keamanan yang terjamin karena admin warnet hanya bisa melakukan transaksi dengan smartphone dan nomor yang disetujui.
Aplikasi ini juga bisa digunakan bagi pengusaha sellular atau konter yang juga ingin menyediakan pulsa listrik dan juga voucher game online. Salah satu peluang apik untuk pengembangan bisnis usaha konter anda. UWarnet sangat ringan untuk smartphone apapun. Dengan file berkisar 2MB-an aplikasi ini memberikan layanan lengkap dan fitur didalamnya seperti :
  •     Histori 10 transaksi terakhir
  •     Pengelolaan warnet
  •     Management operator warnet
  •     Sekuritas penambahan perangkat untuk akses
  •     Katalog item voucher game
  •     Pengelolaan margin harga jual setiap item yang dijual
Penawaran promo terbaru




Masih galau dengan usaha warnetmu yang sepi? Bergeraklah sekarang dengan kemudahan dari UWarnet. Dengan kemunculan aplikasi ini tentunya akan menambah deretan inspirasi bisnis baru bagi anda. Tidak ada salahnya bagi anda yang ingin membuka usaha untuk mencoba usaha warnet atau Game Center dan menggunakan dukungan layanan dari UWarnet ini. Salah satu aplikasi karya anak negeri ini patut diacungi jempol sebab memberikan kemudahan dan dukungan terhadap bisnis UMKM untuk bisa survive dengan perubahan.

Saat ini total merchant yang sudah terdaftar di UWarnet mencapai 1,146 merchant dengan 404 merchant yang aktif. Yang ingin bergabung, bisa langsung melakukan registrasi melalui website resmi https://uwarnet.id/ di halaman registrasi untuk mendapatkan user ID. Anda juga bisa download aplikasinya di Google Playstore. Install sekarang dan lakukan registrasi sesuai petunjuk pendaftaran. Isi data anda hingga proses pendaftaran selesai kemudian lakukan aktivasi di email anda untuk mengaktifkan user ID anda di UWarnet. Setelah itu, anda bisa langsung melakukan top-up saldo untuk melakukan transaksi. ID UWarnet yang anda miliki bisa digunakan di semua layanan UWarnet baik melalui smartphone ataupun website.

Tidak perlu bingung untuk keamanan dan layanan pengaduan. UWarnet sudah memiliki Customer Service Representatif dengan respon yang cepat. Transaksi error atau memiliki kesulitan dalam memebuat transaksi penjualan bisa langsung segera diatasi dengan bantuan operator di :
  •     Admin 1: 081210686566
  •     Admin 2: 081313113319
  •     Email: uwarnet.id@gmail.com

Jika ingin tahu lebih lanjut tentang fitur-fitur keren aplikasi ini bisa langsung kunjungi website resminya di www.uwarnet.id. Segera bergabung mumpung masih banyak promo sampai 31 Desember’17 yang memberikan tambahan saldo top up hingga 10%, Salam.

2 comments:

Roma Dwi Purwati mengatakan...

Tumben review aplikasi ginian vi? Cuma buat pengusaha Warnet ya?

Dewi Hajar Ananda mengatakan...

Iya, sekali-kali review aplikasi anak bangsa :D

Diberdayakan oleh Blogger.