AntiVirus Gratis dan Ampuh Untuk HP Android


DandanPonsel - Untuk mengatasi masuknya virus, baik virus lokal ataupun virus asing, Android  yang kita gunakan perlu adanya pengamanan antivirus. Ada banyak pilihan jenis program antivirus Android yang bisa digunakan, dari yang berbayar hingga Antivirus gratis.

Tapi kalau memang memiliki dana lebih dan data yang kita punya kita pikir  sangat penting, sebaiknya pilih perangkat lunak antivirus yang berbayar untuk memberikan proteksi yang lebih pada terhadap komputer.

AntiVirus Ampuh Untuk HP Android Anda


Android, salah satu sistem operasi yang saat ini merajai dunia ponsel pun tak lepas dari adanya virus. Bagi anda pengguna Android perlu mengenal Antivirus untuk Android yang ampuh. Kita butuh antivirus yang bagus untuk Android. Berikut ini kami coba memberikan referensi 5(lima) antivirus yang ampuh untuk android anda sehingga Android anda terhindar dari serangan virus.

1. 360 Security Mobile (Antivirus Gratis Untuk Android)

Antivirus Gratis Untuk Android

Antivirus Android ini merupakan pendatang baru di pengaman mobile yang dikeluarkan oleh pengembang Qihu dan mereka mendapat posisi teratas di AV-Test pada September lalu dengan tingkat deteksi yang hampir sempurna, yaiut 99,9%. Fokus 360 Mobile Security secara tegas mendeteksi  dan menghapus apapun yang mengancam sistem Anda. Aplikasi ini efesien, desain yang elegan dan ringan prosesnya dan yang kita harapkan tentunya, dia benar-benar gratis.

Pemindai standar real-time akan melindungi perangkat ancaman inveksi. Antivirus 360 ini mampu memperbaiki kelemahan sistem dan membersihkan aplikasi latar belakang yang sering memperlambat kinerja Android Anda. Ada fitur yang mengingatkan Anda untuk menghapus riwayat penggunaan. Secara umum, antivirus untuk Android ini tidak banyak memiliki fitur tambahan yang mengagumkan. Fitur tambahannya hanyalah pemblokiran panggilan, mematikan jalan pintas (shortcut) dan perlindungan meramban. Tidak ada komponen anti pencurian atau membuat cadangan data (backup).


2. AvastMobile Security (Antivirus Gratis Untuk Android)


Antivirus Gratis Untuk Android

Antivirus Avast adalah aplikasi keamanan gratis untuk perangkat Android. Avast menawarkan berbagai fitur yang lumayan lengkap seperti Avast Antivirus untuk PC, misalnya update, install, meminta izin masuk ke sistem dan lain-lain. Antivirus Avast juga memiliki versi Web yang memindai perangkat berbahaya (malware) di URL ketika kita browsing.

Aplikasi ini sebenarnya berasal dari aplikasi tua Theft Aware yang diakuisisi Avast. Fitur ini tersembunyi dan memungkinkan Anda mengendalikan smartphone Anda dengan SMS. Jadi, bila Anda kehilangan ponsel, dari jauh Anda bisa mengunci, mencari, atau menghapus semua datanya. Anda juga dapat membuat smartphone Anda mengeluarkan suara sirine, mengunci kartu SIM dan mencegah USB debugging. Ini adalah perlindungan yang koprehensif untuk mengantisipasi pencurian.

Jika perangkat Anda sudah di-root Anda bisa menikmati fitur firewall yang memungkinkan Anda mengendalikan lalu lintas jaringan. Anda bisa memblok akses Wi-Fi atau jaringan untuk aplikasi tertentu yang berguna untuk keamanan dan berpotensi mengehemat baterai atau data.

Berdasarkan AV-Test yang melaporkan 28 aplikasi pengemanan Android yang terkenal, Avast memiliki rata-rata deteksi 99,6%. Meskipun tidak berada di posisi puncak untuk mendeteksi malware, fungsi tambahan anti pencurian membuatnya layak untuk diperhitungkan. Fitur ini tidak tidak akan memakan baterai Anda secara signifikan dan tidak berdampak besar bagi kinerja smartphone Anda. Tidak ada hal yang negatif dari fitur ini.

Aplikasi ini benar-benar gratis bahkan untuk anti pencuriannya juga seperti anti pencurian dan Mobile Backup & Restore. Jika Anda menginginkan perlindungan yang komprehensif untuk Android Anda terutama untuk  mengantisipasi perangkat perusak (malware) dan meramban (browsing) yang aman.
Direktur Pemasaran Avast! Mengatakan, mungkin ada versi berbayar untuk Avast! Mobile Security nantinya tetapi, tidak akan memberikan pengaruh pada versi gratisnya atau dengan kata lain, tidak ada yang akan menjadi berbayar pada versi gratis.



3. Lookout Security & Antivirus  (Antivirus Gratis Untuk Android)


Antivirus Gratis Untuk Android
Sebagai pendatang baru di aplikasi keamanan dan antivirus terbaru untuk Android, Lookout memiliki pengguna yang mengesankan. Antivirus LookOut ini menawarkan antivirus dan pindai yang bisa dijadwal. Ada juga fitur hilang atau pencurian perangkat, kemampuan mengaktifkan alarem dan kemampuan pelacakan handphone Anda secara online melalui situs Lookout.

Jika Anda siap mengeluarkan dana, ada versi premium $3 per bulan atau $30 untuk satu tahun  yang bisa digunakan untuk dua smartphone. Tetapi untuk versi gratisnya juga ada, jadi anda bisa mencobanya dahulu. Fitur tambahannya antara lain keamanan meramban, mengunci dari jarak jauh (remote lock) dan menghapus (wipe), laporan privasi di aplikasi, membuat cadangan (backup) termasuk riwayat panggilan dan foto.

AV-Test pada Antivirus LookOut memberi nilai 99,4%. Untuk memindai virus, perangkat berbahaya, iklan yang merugikan, perangkat mata-mata ini adalah aplikasi yang bagus ditambah lagi penggunaannya yang mudah dah sederhana.


4. AVG (Antivirus Gratis Untuk Android)

Antivirus Gratis Untuk Android

AVG AntiVirus GRATIS untuk Android mampu melindungi perangkat android anda dari virus berbahaya, malware, spyware, dan pesan teks dan membantu menjaga data pribadi Anda aman. AVG AntiVirus GRATIS untuk Android ini tersedia dengan gratis, namun juga ada yang versi premium dengan harga $10.49 deng fitur full.

Seperti halnya Avast, AVG AntiVirus ini juga memiliki fitur untuyk menemukan ponsel ketika dicuri. Dengan bantuan Google Maps, anda bisa menemukan ponsel anda saat anda kehilangan ponsel. Juga ampuh memberantas virus yang memperlambat perangkat Anda, dan beberapa fitur lain seperti perlindungan kontak, data-data pribadi dan seluruh aktivitas browsing anda aman dari serangan virus.

5. NQ (Antivirus Gratis Untuk Android)

Antivirus Gratis Untuk Android

NQ Mobile Security & Antivirus adalah sebuah aplikasi keamanan mobile pemenang penghargaan yang menyediakan keamanan lengkap dan perlindungan privasi untuk lebih dari 372 Juta pengguna di seluruh dunia. Dengan tiga lembaga uji sertifikasi internasional independen disetujui, NQ Mobile Security & Antivirus tidak hanya menawarkan kemampuan antivirus yang unggul, perlindungan privasi dan fitur anti-spam, tetapi juga mencakup smartphone Anda Android dengan real-time internet, belanja online dan perbankan, chatting sosial dan game akun perlindungan.

NQ Mobile Security & Antivirus juga mampu meningkatkan kecepatan mobile Anda dan mengamankan dunia mobile Anda sepenuhnya. Kita bisa mempercayakan keamanan Android kita kepada perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki nama besar seperti Kaspersky (tingkat deteksi 99,7%) dan Symantec (tingkat deteksi 99,6%)walau mereka berada di posisi 11 dan 14 dari hasil test AV-Test.

 Baca Juga Cara Membuat Game di Android

Demikian  5 AntiVirus Ampuh dan Gratis Untuk HP Android Anda. Postingan ini hanya memberikan review dan pengenalan dari masing-masing Antivirus untuk Android. Bagi anda yang ingin download aplikasi antivirus diatas, semua tersedia di Google Play store, anda bisa mencarinya.

 Terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.