Perbaiki Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01 Play Store


Mengapa muncul Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01 Play Store? Ada banyak alasan mengapa Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01 terjadi saat Anda mencoba mengunduh aplikasi atau game dari Google Play Store. Sulit untuk mengatakan apa sebenarnya alasan dibalik hal ini. Terkadang pengaturan sistem yang salah berkontribusi pada Kesalahan RH-01, terkadang bugs dan kemungkinan juga terjadi gangguan ada di sisi server Google sendiri. Jika Anda tidak dapat mengunduh aplikasi dari Play Store karena Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01, artikel ini akan memberi Anda beberapa tips dasar yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Penting! Karena Kesalahan RH-01 dapat disebabkan oleh masalah sisi server, sebagian dari artikel ini atau bahkan keseluruhan artikel mungkin tidak membantu Anda.

Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan RH-01 di Google Play Store?

Jika Anda mengalami Error RH-01 di Android, Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Mulailah dengan metode paling sederhana. Melakukan restart atau booting ulang ponsel Anda dalam beberapa kasus mampu memperbaiki semua yang tidak beres. Matikan telepon Anda dan biarkan selama 5 menit. Hidupkan kembali dan coba unduh lagi.
  • Langkah selanjutnya – periksa koneksi Anda. Beralih dari jaringan seluler ke Wi-Fi atau dari Wi-Fi ke seluler. Selain itu, coba sambungkan ke hotspot Wi-Fi lain. Kesalahan RH-01 menunjukkan bahwa perangkat tidak dapat menerima informasi dari server. Koneksi yang buruk mungkin menjadi alasannya. 
  • Cara lain untuk memperbaiki Error RH-01 di Android adalah dengan terhubung ke VPN.

 

Cara Mengatasi Masalah Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01 Di Google Play Store

Mengatasi Masalah Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01 Di Google Play Store

Periksa Tanggal dan Waktu

Kesalahan Mengambil Informasi dari Server RH-01 mungkin muncul jika perangkat Android Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah. Hal ini dapat terjadi jika ponsel atau tablet sudah lama habis dayanya atau tidak ada kartu SIM yang dimasukkan.

  • Periksa apakah waktu dan tanggal sudah benar. Jika tidak, buka Pengaturan > Sistem > Tanggal dan Waktu;
  • Matikan Zona waktu otomatis dan Tanggal dan waktu otomatis;
  • Atur zona waktu dan tanggal dan waktu secara manual. Pastikan Anda mengatur nilai yang benar dan memilih zona waktu yang benar;
  • Tutup Google Play Store (hapus dari layar aplikasi terbaru), buka kembali dan coba unduh aplikasi lagi. Seharusnya sudah normal kembali

 

Hapus cache dan data Google Play Store

Tanggal dan waktu yang salah adalah penyebab paling umum dari Kesalahan RH-01, tetapi jika metode di atas tidak membantu, ikuti petunjuk di bawah ini dan coba hapus cache dan data Google Play Store.

  • Buka Pengaturan > Aplikasi dan Pemberitahuan > Lihat semua aplikasi;
  • Temukan Google Play Store dan layanan Google Play. Tekan Paksa Berhenti jika tersedia. Lalu ketuk Penyimpanan > Hapus Data dan Hapus Cache. 
  • Lakukan ini untuk Google Play Store dan Layanan Google Play;
  • Nyalakan ulang perangkat Anda.


Periksa apakah Anda menonaktifkan beberapa Framework Google Playstore atau aplikasi default yang terkait dengan Play Store. Hidupkan kembali. Ini berlaku untuk perangkat dengan ROM khusus atau cara tidak resmi untuk mengakses Play Store.

Jika Kesalahan Mengambil Informasi dari Server RH-01 masih mengganggu dan belum juga hilang, coba hapus Akun Google Anda dan atur kembali. Caranya:

  • Buka Pengaturan > Pengguna dan Akun dan ketuk Akun Google Anda;
  • Tekan Hapus Akun;
  • Hapus data dan cache Google Play Store dan Layanan Google Play;
  • Buka Google Play Store dan masuk dengan Akun Google Anda.


Anda juga dapat mencoba memasang Google Play Store dan apk Layanan Google yang berbeda tetapi pastikan untuk mengunduhnya dari sumber yang dapat dipercaya. Kami merekomendasikan ApkMirror.

 

Atur Ulang Perangkat Anda

Cadangkan data penting dan lakukan hard-reset. Siapkan semuanya dari awal dan coba lagi. Jika ini tidak membantu, kami menyarankan Anda menginstal aplikasi yang Anda perlukan menggunakan file APK dan dengan sabar menunggu hingga masalahnya hilang. Seperti yang kami sebutkan di awal artikel, ini mungkin merupakan masalah sisi server. Jika Kesalahan Mengambil Informasi dari Server RH-01 muncul setelah menginstal ROM khusus (atau me-rooting perangkat), kembalikan ke perangkat lunak resmi atau coba instal ROM yang berbeda.

Perbaiki Kesalahan RH-01 Playstore

Demikian mengenai cara dan langkah Perbaiki Kesalahan Saat Mengambil Informasi dari Server RH-01 Play Store yang mungkin sedang anda alami karena mencari pemecahan masalah ini. Terima kasih dan jangan lupa berikan saran dan komentar agar membantu pembaca setelah anda. Salam,

0 comments:

Diberdayakan oleh Blogger.