Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat dan Tidak Keluar Grup


Tips WhatsApp - Bagaimana cara mengganti nomor hp di whatsapp group? Mungkin kita bingung jika ada dalam sebuah grup muncul keterangan seseorang menganti nomor dari nomor sebelumnya menjadi baru. Bagaimana caranya Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat dan Tidak Keluar Grup? itulah lebih tepatnya mungkin pertanyaan yang selama ini di benak kita ketika melihat kejadian tersebut. Dengan melihat sepeti itu kita ingin mengetahui bagaimana caranya untuk sekedar tahu atau memang benar-benar kita membutuhkan cara tersebut karena kita ingin mengganti nomor baru untuk nomor WA kita. Banyak alasan mengapa orang ganti nomor WhatsApp. Ada yang memang nomornya sudah hilang, ada yang nomornya sudah mati atau tidak aktif sehingga ketika berganti perangkat harus memasukkan kode verifikasi lagi, atau ada juga memang sengaja mengganti nomor WhatsApp dengan nomor cantik yang biasanya dilakukan oleh pedagang online agar nomornya terlihat profesional

Cara ganti nomor WA sebenarnya cukup mudah, atau malah kita sebenarnya bisa mencari caranya sendiri dengan mengunjungi pusat bantuan whatsapp di website resminya karena pada dasarnya cara ini adalah cara mengganti nomor dari sebuah akun sehingga apa yang ada di dalam akun atau username tersebut semuanya tidak berubah termasuk grup yang diikutinya. Terlebih kadang orang ketakutan jika berganti perangkat misalnya ganti smartphone atau HP Android baru dan kemudian ingin sekalian ganti nomor tapi tidak ingin kehilangan semua history chat yang mungkin memang ada beberapa catatatn dalam chat yang penting. Lalu bagaimana cara menggantinya yang paling tepat agar tidak perlu keluar grup atau tidak kehilangan kotnak kita sebelumnya? Untuk lebih jelasnya begini caranya :

Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat dan Tidak Keluar Grup



Untuk mengganti nomor telepon dari akun WhatsApp milik anda, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu melalui aplikasi whatsapp dan juga melalui pengaturan akun di WhatsApp. Untuk lebih jelasnya berikut caranya:
  • Buka aplikasi whatsapp milik anda, jika belum login maka login lebih dahulu
  • kemudian 
  • Setelah itu klik ikon tiga titik kanan atas dan pilih Setelan
  • Selanjutnya pilih Akun dan akan ada pilihan Ganti Nomor
  • Tap pilihan Ganti Nomor kemudian masukkan dahulu nomor lama kemudian masukkan nomor baru dan klik Selesai
  • Tunggu hingga ada SMS konfirmasi ke nomor baru dan lakukan verifikasi
  • Setelah anda memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor baru, maka nomor WA dari akun anda sudah berubah 
  • Cobalah untuk mengecek akun anda dengan pilih Profil pada bagian menu di kanan atas, maka nomor anda sudah berubah menjadi baru. Cek juga grup, biasa ada keterangan perubahan nomor di dalam setiap grup yang anda ikuti.

Cukup mudah kan? jangan lupa untuk melakukan sincronisasi dari akun anda pada pengaturan agar ponsel dan akun Google anda terkait dengan WhatsApp nomor baru anda sehingga anda juga memiliki back-up pada akun Google Drive anda juga ada sesuatu pada data whatsapp anda.

Ada juga fitur yang kadang belum banyak diketahui orang mengenai fitur di whatsapp, salah satunya mengirim pesan yang terjadwal atau bisa kita skejul(scedule). Lihat caranya di Cara mengirim pesan WhatsApp terjadwal.

Ada juga fitur mengunci Aplikasi WA agar tidak dibuka sembarangan. Lihat caranya di Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android dan iPhone.

Demikian cara mengganti nomor WA tanpa keluar Grup yang bisa anda coba jika anda ingin ganti nomer atau nomor asli whatsapp anda sudah mati atau hilang sehingga membutuhkan verifikasi nomor baru. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.