Cara Mudah Mengunci Aplikasi WhatsApp(WA) di Android dan iPhone


Tips WhatsApp - Pernah berfikir untuk mengunci WhatsApp? Bagaimana cara Mengunci WhatsApp agar tidak bisa dilihat atau dibaca orang lain? Maraknya aplikasi berbasis android khususnya untuk mesengger, Whatsapp bisa dibilang cukup banyak penggunanya di indonesia. Dengan kemudahan mengirim informasi atau membuat grup, whatapp banyak digunakan oleh pengguna smartphone di tanah air. Tetapi kadang kita juga sebel jika whatsapp atau pesan yang masuk dibaca orang lain tanpa sepengetahuan kita. Bisakah jika dikunci?

Mengunci WhatsApp sebenarnya bisa tetapi memang perlu menambah aplikasi tambahan atau aplikasi locker untuk mengunci dengan keamanan. Berikut ini kita akan memberikan beberapa pilihan aplikasi untuk mencoba Cara Mengunci aplikasi WhatsApp, iphone, xiaomi, oppo, samsung, dan bahkan semua smartphone android dengan versi yang didukung.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp(WA) di HP Android

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp(WA) di HP Android

Ada beberapa pilihan aplikasi yang bisa anda pilih sesuai dengan spesifikasi dan kenyamanan anda dalam mengamankan WhatsApp agar terkunci, antara lain :

Mengunci WhatsApp Dengan Password


1. Aplikasi LOCKit Plus

Lockit Plus adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengamankan segala yang ada di smartphone kita mulai dari pesan, video, gambar, dan juga pesan yang masuk dari aplikasi mesengger seperti WhatsApp, Line, BBM, Telegram, dll. Mengapa disebut Plus, karena aplikasi Lockit ini sudah dilengkapi dengan Pola Sidik Jari, Kunci Tap, Kunci Pola dan Kunci Nomor. Lockit Plusdi desain untuk melindungi segala data dari ponsel sekalipun pada saat kondisi hp terbuka atau sedang tidak terkunci layarnya. Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang anda kunci sesuai dengan keinginan anda.

Cara memasangnya :
  • Cari dan pasang LOCKit Plus di PlayStore
  • Setelah terpasang, buka aplikasinya dan akan diminta untuk membuat password yang berbentuk kunci pola.
  • Setelah itu konfirmasi kunci pola
  • Lanjutkan dengan buat pertanyaan keamanan, dan tulis jawabannya, kemudian klik Done
  • Pada jendela Protect your apps, centang aplikasi WhatsApp agar WhatsApp di handphone Anda diamankan dengan password yang sebelumnya sudah diatur. Ketuk tombol PROTECT
  • Setelah itu anda sudah bisa memilih aplikasi apa saja yang akan dilakukan. Pilih Whatsapp karena kita ingin mengunci aplikasi whatsapp.
  • atur melalui setting, mulai dari password,  dll


2. Aplikasi ChatLock+

ChatLock+ adalah aplikasi yang memungkinkan Anda melindungi dan mengunci pesan yang paling populer dan aplikasi chatting, seperti WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya yang merupakan privasi dengan menggunakan keamanan PIN. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunci galeri agar tidak ada yang bisa melihat foto dan video milik anda. Dengan desain yang cukup menarik, aplikasi ini sangat cocok untuk melindungi Whatsapp anda agar tidak dibuka oleh orang lain.

Untuk cara pemasangannya hampir sama dengan aplikasi biasanya. Setelah terpasang anda akan diminta untuk membuat password untuk keamanan atau kunci aplikasi anda. Setelah itu anda bisa mengatur aplikasi apa saja yang akan anda kunci sesuai dengan keinginan anda.


3. Aplikasi WhatsLock


Aplikasi WhatsLock, sesuai dengan namanya aplikasi ini memang dikhususkan untuk mengunci whatsapp. Meski begitu,aplikasi ini juga bisa untuk mengunci aplikasi lainnya termasuk file pada galeri anda. Selain mengunci, aplikasi WhatsLock juga bisa menyembunyikan file di android anda dengan aman.

Aplikasi ini menawarkan keamanan dengan menggunakan pattern lock atau kunci pola dan password. Seperti aplikasi lainnya, ketika pertama menginstall kita akan diminta membuat password untuk keamanan aplikasi. Setelah itu pada tab Aplications to Lock, anda bisa memilih WhatsApp dengan cara menggeser tombol ke kanan untuk mengaktifkan kunci keamanan pada whatsapp sehingga aplikasi Whatsapp terkunci.

Untuk penggunaan di iPhone atau iOS, anda bisa menyesuaikan dengan mengunduhnya melalui Appstore yang ada di iOS.


Demikian beberapa cara mengunci WhatsApp di HP Android dan bisa digunakan juga untuk iPhone. Semoga dengan rekomendasi aplikasi untuk mengunci whatsapp ini bisa membantu anda untuk mengamankan pesan yang penting dan privasi rahasia yang anda terima agar tidak dilihat oleh orang lain dengan mudah.  Tinggalkan komentar di bawah ini aplikasi pengunci whatsapp apa yang anda gunakan dan bagaimana pengalaman anda menggunakannya, dan jika Anda menikmati artikel ini, bagikan atau share ke teman Anda ketika Anda mendengar mereka mengajukan pertanyaan kuno, "apa aplikasi untuk mengunci whatsapp?" Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.