Cara Mengatasi HP Oppo Warna Ungu di Pojok Layar


Tips Hp Oppo - Jika kamu pengguna opo dan mengalami layar ungu di pojok, tentunya ingin tahu bagaimana mengatasi warna ungu di pojok layar Oppo dan apa penyebab layar Oppo berwarna ungu. Bagi pengguna Oppo, beberapa kali sering saya mendapati mengenai keluhan layar yang berubah warna, baik warna ungu, layar sentuh bergaris atau Layar Android Berwarna Pelangi. Hal ini mungkin bsia dibilang hal yang sering terjadi.

Mengatasi HP Oppo Warna Ungu di Pojok Layar pastinya kita harus menganalisa dahulu penyebabnya. Jika memang hal ini adalh murni cacat produk, jika produk masih garansi ada baiknya segera lakukan laim garansi di Service Center Oppo terdekat di kota anda. Biasanya masalah ini paling sering terjadi di Oppo A37, A71, F3, dan juga Oppo Find.  Tetapi jika layar Oppo warna ungu di pojok akibat setelah digunakan dalam waktu yang lama, kemungkinan karena kesalahan penggunaan kita. Apa saja yang bisa menjadi penyebab munculnya warna ungu di pojok layar dan bagaimana mengatasinya? kali ini kita akan membahas mengenai hal ini :

Cara Mengatasi HP Oppo Warna Ungu di Pojok Layar

Cara Mengatasi HP Oppo Warna Ungu di Pojok Layar


Ada beberapa kasus dan penyebab yang menyebabkan munculnya layar warna ungu di Oppo, diantaranya :

Layar Oppo Berwarna Ungu karena Panas Berlebih

Salah satu yang paling sering terjadi adalah adanya perubahan warna layar di pojok layar akibat panas yang berlebihan. Jika anda menggunakan smartphone dalam kondisi charger dan melakukan aktivitas seperti game online atau browsing internet,maka kapasitas panas akan berlebihan. Hawa panas yang berlebihan akan menyebabkan LCD berubah warna. Biasanya ditandai dengan perubahan warna ungu pada pojok layar.

Untuk mengatasi masalah ini, jika belum terlalu parah perubahan warnanya, usahakan untuk melakukan charging dalam kondisi ponsel mati. Hal ini akan membuat perubahan warna layar di pojok akan hilang dengan sendirinya. Jika perubahan warna sudah terlalu parah, maka perlu menggantinya dengan LCD baru.

Layar Oppo Berwarna Ungu karena IC MTK

Perubahan warna atau tampilan warna layar yang tidak sempurna bisa juga diakibatkan oleh gangguan tegangan dan arus pada komponen yang mengalirkan arus ke bagian LCD. Untuk melakukan pengecekan, bukalah casing ponsel Oppo dan buka juga casing dalam dengan menggunakan obeng kecil. Setelah itu lakukan pemeriksaan pada socketnya, pastikan socket dalam kondisi kencang dan tidak terganggu atau tidak terjepit kabelnya.

Kemungkinan lain, bisa juga IC MTK sudah rusak sehingga terjadi gangguan pada proses display dan system pada layar. Untuk memastikan kerusakan IC MTK anda harus menggantinya dengan IC MTK yang masih normal. Biasanya cara ini bisa dilakukan bagi teknisi ponsel, jika anda sebagai pengguna biasa ada baiknya melakukan konsultasi dengan teknisi hp terdekat anda.


Layar Oppo Berwarna Ungu karena GPU Abnormal

GPU atau Graphic Processing Unit merupakan komponen penting dalam tampilan layar sehingga jika GPU anda bermasalah maka tampilan pun tentunya akan mengalami masalah. Rusaknya GPU biasanya akibat adanya benda asing yang masuk dalam ponsel seperti air, kotoran, dan juga bisa akibat software. Untuk mengatasi masalah ini tentunya anda harus datang ke Service Center Oppo terdekat.


Layar Oppo Berwarna Ungu karena LCD Terjatuh

Selain pecah, salah satu kemungkinan yang bsia terjadi akibat adanya benturan keras atau terjatuh, adalah adanya perubahan warna pada display layar sentuh anda. Munculnya warna ungu di pojok layar karena terjatuh biasanya karena pada komponen terjadi pergeseran. Jika akibat masalah ini, maka harus ganti LCD baru.

Layar Oppo Berwarna Ungu karena Cacat Produk

Nah, jika anda baru membeli unit Oppo atau belum lama memiliki HP Oppo dan masih dalam masa garansi, bila terjadi perubahan layar msialanya seperti perubahan warna ungu, maka segera datang ke Service Center Terdekat untuk melakukan klaim garansi. Biasanya akan dilakukanpenggantian LCD baru dan tidak dikenakan biaya karena masih masa garansi. Adanya cacat produk bisa saja terjadi karena setiap unit yang ada, tidak semuanya melalui proses pengecekan karena diproduksi secara masal. Itulah mengapa setiap brand produk menyediakan layanan Service Center dan memberikan garansi. Jadi jangan ragu untuk menghubungi Servici Center Oppo terdekat di kota anda.

Untuk alamat service center sesuai kota anda, anda bisa mengunjungi halaman Service Center Oppo di Indonesia.

Untuk pengguna Merk lain, jika dengan cara ini tidak bisa anda bisa mencoba cara mengatasi layar Sentuh Warna ungu

Warna ungu di pojok layar hp Oppo kadang memang bsia dibilang langsung muncul besar, ada juga yang masih kategor ringan misalnya jika panas akan muncul tetapi jika kondisi biasa maka warna tersebut hilang dan layar kembali Normal. Tetapi apapun itu, jika ada ketidaknormalan pada smartphone anda, ada baiknya segera lakukan perbaikan baik melakukan sendiri maupun dibawa ke teknisi hp atau ke service center agar tidak muncul masalah baru.

Demikian Cara Mengatasi HP Oppo Warna Ungu di Pojok Layar yang bisa kami bagikan solusi dan kemungkinan penyebab adanya masalah layar ungu tersebut. Semoga apa yang sudah dipaparkan bsia menjadi salah satu refrensi anda yang sedang mengalami masalah serupa. Salam.

Diberdayakan oleh Blogger.